Wali Kota Sukabumi Memotivasi Peserta SKD CPNS 2021 – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Wali Kota Sukabumi Memotivasi Peserta SKD CPNS 2021

SUKABUMI, Mbinews.id – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021, untuk formasi Pemerintah kota (Pemkot) Sukabumi, yang digelar di Telkom University Bandung, Kamis (23/9/2021).

Fahmi memastikan pelaksanaan SKD CPNS tahun 2021, berjalan lancar. Tak hanya itu, Fahmi juga meberikan motivasi kepada peserta, agar mengerjakan soal dengan baik.

“Pertama, kami mengucapkan selamat karena hari ini peserta tes bisa melaksanakan satu tahapan dari proses panjang CPNS 2021,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Hingga proses tahapan saat ini, peserta yang berhasil lolos seleksi administrasi sebelumnya, sebanyak 698 peserta. Mereka yang lolos, merupakan bagian dari ribuan peserta yang mendaftar secara administrasi. Tentunya dalam tahapan ada yang bisa lolos dan ada yang tidak berlanjut ke tahapan selanjutnya. Karena dari 698 peserta yang melaksanakan SKD, formasi CPNS Pemkot Sukabumi hanya 97 orang, sehingga banyak yang terpaksa mengikuti di tahun selanjutnya.

“Sebagaimana disampaikan kakanreg peserta harus fokus pada kemampuan, karena kegiatan seleksi tahun ini dilaksanakan secara transparan,” ujar Fahmi.

Fahmi berpesan, kehidupan tidak berakhir dari lulus atau tidak lulus seleksi. Di mana bukan berarti yang lolos 97 orang bisa menjamin berhasil dalam kehidupan atau tidak. Hal ini karena takdir ditentukan oleh Allah SWT.

“Hal ini disampaikan, karena proses ini lebih banyak yang tidak akan lolos seleksi dan harus menjaga optmisme meskipun tidak lolos,” pungkasnya. Ardan/Wan/Mbi

Baca juga :   Satreskrim Polres Kota Sukabumi Tangkap Pelaku Penusukan Driver Ojol
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button