Baru Dilantik, Ketua AMPI Kota Sukabumi Gencarkan Kegiatan – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Baru Dilantik, Ketua AMPI Kota Sukabumi Gencarkan Kegiatan

SUKABUMI, Mbinews.id – Setelah resmi didapuk menjadi Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Sukabumi masa bakti 2021-2026, Ivan Rusvansyah mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah masal, Minggu (26/9/2021).

Ivan mengatakan, pada acara donor darah yang pertama kali diselenggarakannya tersebut, antusiasme masyarakat sekitar sangat tinggi. Hampir dari berbagai kalangan, sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di kediamannya, di daerah Ciaul, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

“Alhamdulilah, meskipun ini kegiatan yang pertama kali kita adakan, namun berdasarkan jumlah pendaftar sudah melebihi target. Baik itu dari anggota AMPI Kota Sukabumi, konstituen saya, serta masyarakat sekitar yang juga antusias mengikti kegiatan ini,” ujar Ketua AMPI Kota Sukabumi Ivan Rusvansyah kepada awak media.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (peci hitam) didampingi Ketua AMPI Kota Sukabumi Ivan Rusvansyah , mengunjungi proses kegiatan donor darah masal yang berlangsung. Minggu (26/9/2021).

Sebagai ketua AMPI Kota Sukabumi, ia berharap dengan kegiatan bertajuk AMPI Jaya Sukabumi Bangkit tersebut, bisa kembali menimbulkan nama besar AMPI di kalangan warga Kota Sukabumi, termasuk bagi kaum milenial Kota Sukabumi.

“Sesuai tagline saya, kita akan bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk menggaungkan nama AMPI Kota Sukabumi. Salah satunya dengan kegiatan donor darah kali ini, kita buktikan keseriusan pengurus AMPI Kota Sukabumi, untuk membangkitkan kembali nama AMPI Kota Sukabumi dikalangan masyarakat Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain itu, dengan program donor darah masal ini, kita juga berharap, bisa membantu pemerintah daerah, dalam hal ini PMI Kota Sukabumi, untuk mencukupi kebutuhan darah yang dibutuhkan, di Kota Sukabumi saat ini.

“Seperti yang kita ketahui, stok darah di Kota Sukabumi terkadang minim. Oleh karena itu, dengan kegiatan donor darah ini, kita berharap bisa membantu pemenuhan stok darah yang di butuhkan PMI Kota Sukabumi,” bebernya.

Baca juga :   Bank Bjb Raih 4 Penghargaan

Sementara itu, Ketua UPT PMI Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Fery Febrianan mengatakan, dengan diadakannya kegiatan donor darah masal kali ini, bisa sangat membantu PMI Kota Sukabumi dalam hal pemenuhan permintaan stok darah, mengingat permintaan pemenuhan stok darah di PMI Kota Sukabumi saat ini masih tinggi.

“Sementara, untuk stok darah di PMI Kota Sukabumi saat ini, memang masih tersedia. Namun kebutuhan pemenuhan stok darah, masih tinggi. Seperti yang rutin itu, untuk pengidap thallasaemia, yang memang sudah rutin terjadwal untuk melakukan transfusi darah,” paparnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung tersebut, warga yang telah mendonorkan darahnya, mendapatkan bingkisan paket sembako yang disediakan oleh AMPI Kota Sukabumi, untuk membantu warga sekitar dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Ardan/Wan/Mbi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button