Wali Kota Sukabumi: Ini Merupakan Penyaluran ke-16 Dari Program Udunan Online – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Wali Kota Sukabumi: Ini Merupakan Penyaluran ke-16 Dari Program Udunan Online

SUKABUMI, Mbinews.id – Melalui program Udunan Online, salah seorang warga di Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi, mendapatkan bantuan biaya perawatan sebesar 10 juta Rupiah. Yeni (49), warga kelurahan Sindangpalay merupakan penderita penyakit Kista Ovarium. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, menyerahkan langsung hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Forum Silih Asah Silih Asih Silih Asuh tersebut.

“Alhamdulilah, pada hari ini, kita telah menyerahjan donasi titipan dari para donatur. Terimakasih kepada seluruh dermawan yang sudah turut menyumbang pada Udunan Online Kota Sukabumi ini,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, saat usai menyerahkan donasi terkumpul, Kamis (7/10/2021).

Fahmi mengatakan, manusia sebagai makhluk sosial membutuhkan bantuan, dukungan dari sesama dan semangat inilah yang melatar belakangi lahir program Udunan Online Kota Sukabumi.

“Diharapkan program Udunan Online Kota Sukabumi, dapat semakin luas jangkauannya, sehingga semakin banyak warga membutuhkan yang terbantu,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat mengatakan, bahwa sejauh ini bantuan yang telah disalurkan melalui program udunan online adalah sebesar Rp. 341.497.116. Bantuan tersebut selain diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan perawatan kesehatan, juga disalurkan diantaranya bagi warga tidak mampu yang membutuhkan rehabilitasi rumah.

“Hingga saat ini, melalui program Udunan Online Kota Sukabumi, sudah 16 kali bantuan yang tersalurkan bagi warga yang mebutuhkan,” tandasnya.

Program andalan Pemerintah Kota Sukabumi tersebut, sudah diluncurkan sejak Desember 2019 lalu. Dengan program ini, diharapkan bisa menjadi solusi bagi warga yang mebutuhkan, khususnya terkait permasalahan ekonomi dan sosial. Selain itu, pada web www.udunanonline.com juga tersedia pilihan bagi warga yang ingin turut serta melakukan donasi. Dan Aplikasi udunan Online Kota Sukabumi juga sudah bisa ditemui di playstore. Ardan/Wan/Mbi

Baca juga :   Momen Bandung Lautan Api, Oded : Ajak Warga Bandung Kompak Berdiam Diri Dirumah Demi Keselamatan
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button