Pemkot Sukabumi Gelar Vaksinasi Berbasis Kewilayahan – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumiTNI/POLRI

Pemkot Sukabumi Gelar Vaksinasi Berbasis Kewilayahan

SUKABUMI, Mbinews.id – Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi berbasis kewilayahan, yang dilakukan serentak di tujuh kecamatan di Kota Sukabumi, Sabtu (9/10/2021).

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, didampingi oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, beserta jajaran unsur Forkopimda Kota Sukabumi lainnya, melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi pelaksanaan vaksinasi, yang ada di beberapa gerai vaksinasi. Dalam pantauannya, antusias warga Kota Sukabumi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini masih sangat tinggi.

Kapolres Sukabumi Kota mengatakan, meskipun antusias warga Kota Sukabumi dalam pelaksanaan vaksinasi berbasis kewilayahan itu cukup tinggi, namun masih terdapat beberapa kendala yang terjadi dilapangan, khususnya saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Sementara, terkait kendala yang terjadi saat ini adalah, terkait waktu sosialisasi kepada masyarakat. Namun itu menjadi catatan kami kedepannya, agar nanti sosialisasi kepada masyarakat akan lebih digencarkan lagi, sehingga masyarakat bisa mengetahui lokasi vaksiniasi di setiap wilayah masing-masing,” tutur Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, kepada Mbinews.id saat usai melakukan peninjauan vaksinasi.

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mendampingi peserta vaksinasi dari kalangan remaja, yang sedang melakukan vaksinasi di gerai vaksin yang berada di Kelurahan Cisarua. Sabtu (9/10/2021).

Zainal menambahkan, dengan digelarnya program vaksinasi berbasis kewilayahan ini, diharapkan bisa menjadi salah satu langkah untuk mempermudah warga, dalam melakukan vaksinasi. Sehingga warga tidak harus berpergian jauh ke gerai vaksinasi, karena saat ini dilakukan berbasis di wilayah masing-masing.

“Kedepannya kita juga akan menjadikan prioritas untuk mengevaluasi kegiatan ini. Khususnya dalam hal sosialisasi, sehingga masyarakat bisa mengetahui lokasi-lokasi vaksinasi di wilayahnya masing-masing,” tandasnya.

Kegiatan vaksinasi kali ini, Pemerintah Kota Sukabumi menargetkan peserta vaksinasi dari seluruh warga yang belum melakukan vaksin, termasuk kalangan remaja (usia 12 tahun keatas), warga lanjut usia (lansia) dan juga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Dirapkan dengan gencarnya kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di wilayah Kota Sukabumi, bisa segera mencapai target vaksin yang diberikan oleh pemerintah pusat, sehingga bisa terbentuknya imunitas komunal di dalam tubuh. Ardan/Wan/Mbi

Baca juga :   Rumah Singgah Di Kota Bandung, Khusus Rujukan Pasien Ke RSHS Warga Kota Sukabumi
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button