Ribuan Warga di Kecamatan Cikole Antusias Ikut Vaksin – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumiTNI/POLRI

Ribuan Warga di Kecamatan Cikole Antusias Ikut Vaksin

SUKABUMI, Mbinews.id – Ribuan warga di Kecamatan Cikole, antusias mengikuti program vaksinasi yang dilakukan di Kelurah Cisarua. Pada program vaksinasi yang dilakukan dengan basis data kewilayahan tersebut, Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cikole mengadakan, kegiatan vaksinasi di dua wilayah, yaitu di kantor Kelurahan Cisarua, dan juga di RW 04 Babakan Mageung.

“Alhamdulilah, selama dua hari ini, kegiatan vaksinasi yang dilakukan di wilayah Kecamatan Cikole, berjalan lancar. Sebanyak 1.433 warga berhasil melakukan vaksinasi,” tutur Kapolsek Cikole Kompol NR. Subharna kepada Mbinews.id melalui pesan singkatnya, Minggu (10/10/2021).

Subharna mengatakan, pada kegiatan yang dilakukan saat ini, antusias warga sangat tinggi. Mengingat saat ini, lokasi gerai vaksinasi yang disediakan itu, dekat dengan lokasi domisili mereka.

“Semoga dengan cara mendekatkan lokasi vaksinasi seperti ini, bisa lebih memudahkan warga yang ingin melakukan vaksin,” paparnya.

Sementara itu, untuk kendala yang terdapat dilapangan, Subharna mengatakan bahwa untuk saat ini kendala yang ditemui yakni terkait sosialisasi terhadap warga, perihal lokasi dan waktu gerai vaksin di wilayah.

“Kendala sementara, hanya terkait waktu sosialisasi kepada warga. Sebenarnya, bisa lebih banyak lagi warga yang datang untuk melakukan vaksin, namun karena memang minimnya sosialisasi, jadi mungkin untuk saat ini memang belum maksimal,” tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatkan, bahwa mulai pekan ini, Pemerintah Kota Sukabumi akan melakukan kegiatan vaksinasi berbasis kewilayahan, yang akan dilakukan serentak di tujuh kecamatan yang ada di Kota Sukabumi. Hal tersebut dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi, untuk segera meengejar target vaksinasi terhadap warga Kota Sukabumi, agar segera terbentuk Herd Immunity. M. Satiri/Mbi

Baca juga :   Oded Lantik Sejumlah ketua Dan Anggota Badan Pengawas Perusahaan Daerah Kota Bandung
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button