Kejar Target Vaksin, Polres Sukabumi Kota Gelar Vaksinasi Presisi – mbinews.id
JabarRegionalSukabumiTNI/POLRI

Kejar Target Vaksin, Polres Sukabumi Kota Gelar Vaksinasi Presisi

SUKABUMI, Mbinews.id – Polres Sukabumi Kota terus kejar target dalam percepatan vaksinasi terhadap masyarakat. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Polres Sukabumi Kota akan mengadakan kegiatan vaksinasi masal presisi.

“Rencananya, besok (19/10/2021) Polres Sukabumi Kota akan menggelar Gerai Vaksin Presisi di Gedung Aula Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Kota Sukabumi,” tutur PS. Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih, kepada Mbinews.id melalui sambungan telepon, Senin (18/10/2021).

Lanjutnya, untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, jajaran Polres Sukabumi Kota juga telah melakukan berbagai hal, yang berhubungan dengan kegiatan tersebut.

“Saat ini kita sudah mempersiapkan segala hal yang diperlukan, dari mulai tenaga kesehatan (nakes), mempersiapkan tempat, dan juga sosialisasi kepada warga,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pada kegiatan yang akan dilakukan esok, rencananya pihak Polres Sukabumi Kota juga akan memberikan bantuan, berupa paket sembako bagi warga lanjut usia (lansia), yang telah mengikuti vaksinasi pada acara tersebut.

“Besok, kegiatan vaksin itu diperuntukan bagi warga dari usia 12 tahun keatas, hingga lansia. Kita juga akan memberikan bantuan sembako kepada lansia yang sudah melakukan vaksin pada acara nanti. Dan vaksin Sinovac yang akan disediakan esok,” jelasnya.

Masih menurut Astuti, diharapkan dengan adanya bantan sembako tersebut, bisa menimbulkan keinginan lansia agar melakukan vaksin. Karena memang hingga saat ini, capaian vaksinasi terhadap lansia, masih belum sesuai target yang diharapkan.

“Semoga dengan bantuan tersebut, selain bisa membantu pada saat kondisi saat ini, juga menimbulkan keinginan vaksinasi bagi warga lansia. Karena harapannya dengan vaksinasi ini, bisa membentuk imunitas komunal didalam tubuh, sehingga bisa meminimalisir akibat terburuk yang terjadi, jika nantinya terpapar Covid-19,” paparnya.

Baca juga :   BKSDM Kota Sukabumi akan Gojlok PPTK dan PPK Pahami Permen PUPR No. 7 tahun 2019

Selain itu, Astuti juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, bisa selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, meskipun sudah melakuklan vaksin.

“Saya juga tak lupa untuk terus mengajak, agar kita selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, serta segera melakukan vaksinasi bagi yang belum di vaksin. Semoga dengan hal itu, kita bisa tercegah dari penularan Covid-19,” tandasnya. M. Satiri/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button