Akselerasi Percepatan Vaksinasi, Polres Sukabumi Kota Lakukan Ini – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumiTNI/POLRI

Akselerasi Percepatan Vaksinasi, Polres Sukabumi Kota Lakukan Ini

SUKABUMI, Mbinews.id – Jajaran Polres Sukabumi Kota kembali akan melakukan kegiatan vaksinasi masal. Dilansir dari akun resmi media sosial Polres Sukabumi Kota, Gerai Vaksin Presisi kembali akan digelar pada Sabtu (23/10/2021) mendatang. PS. Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaskinasi, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Rencananya kegiatan tersebut akan diadakan di Auditorium Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Kota Sukabumi, dan dimulai pukul 08.30 WIB,” ujar Astuti kepada Mbinews.id melalui pesan singkatnya, Kamis (21/102021).

Ia melanjutkan, pada kegiatan tersebut, Gerai Vaksin Presisi melayani vaksinasi dosis ke-1 dan ke-2, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

“Pada kegiatan itu nantinya, diharapkan bisa terlaksana dengan sasaran hingga 1500 peserta, dari warga Kota dan Kabupaten Sukabumi, maupun luar daerah,” jelasnya.

Selain menargetkan 1500 peserta vaksinasi, Polres Sukabumi Kota juga menyiapkan paket beras bagi para peserta atau warga masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi dan warga luar daerah yang menjalani vaksinasi di gebyar vaksin kali ini.

“Semoga warga yang belum di vaksin, bisa turut serta mengikuti vaksinasi tersebut. Hal ini merupakan bentuk apresiasi dari Polres Sukabumi Kota terhadap warga masyarakat yang berperan aktif mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19 melalui vaksinasi,” tandasnya.

Sementara itu, juru bicara Satgas Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu handriana mengatakan, berdasarkan data terbaru, capaian tingkat vaksinasi di Kota Sukabumi cukup tinggi. Berdasarkan data yang ada, hingga saat ini, capaian vaksinasi dosis ke-1 untuk semua kalangan, sudah mencapai angka 80 persen lebih dari target sasaran vaksin yang berada di Kota Sukabumi.

“Ya, itu adalah prestasi bagi Kota Sukabumi, dalam pencapaian vaksinasi di Kota Sukabumi. perkembangan kasus Covid-19 juga saat ini sudah semakin landai,” tuturnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Meskipun saat ini Kota Sukabumi sudah berada pada status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, namun diharapkan kepada seluruh warga, untuk selalu menjaga protkol kesehatan yang ada, serta segera melakukan vaksinasi bagi warga yang belum di vaksin. M. Satiri/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button