Bagaimana Cara Mengatasi Bau Badan Pria Aktif? Mari Cari Tahu! – mbinews.id
Kronik

Bagaimana Cara Mengatasi Bau Badan Pria Aktif? Mari Cari Tahu!

PERMASALAHAN bau badan kerap melanda kaum pria. Hal ini tentunya sangatlah tidak nyaman, sehingga harus ditemukan cara tepat untuk mengatasinya. Cara mengatasi bau badan pria terutama mereka yang aktif di luar ruangan, bisa dilakukan melalui beberapa cara. Apa saja langkah yang bisa dilakukan? Yuk cari tahu!

7 Tips Mengatasi Bau Badan Pria

Secara ilmiah, kelenjar keringat pria jauh lebih besar dan banyak dibandingkan wanita. Inilah salah satu penyebab pria lebih sering berkeringat dalam jumlah banyak. Jika tidak diatasi dengan cara yang tepat, keringat bisa memicu timbulnya bau badan.So, Ingin tahu cara mengatasinya? Lets, check it out!

1.    Berkeramas Setiap Hari

Cobalah untuk berkeramas setiap hari. Lakukan secara konsisten untuk bisa mengubah kebiasaan buruk yang merugikan Anda. Berkeramas secara rutin penting dilakukan untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada kulit kepala. Anda bisa memilih berbagai produk shampo dengan aroma yang beragam. Pria dan wanita memiliki kondisi kulit kepala yang berbeda. Umumnya, pria memiliki rambut pendek dan tidak terlalu banyak. Maka dari itu, berkeramas tentunya tidak akan terlalu sulit dilakukan. Satu hal yang membuatnya sulit dilakukan yakni rasa malas yang kerap menyelimuti Anda. Cobalah untuk mengalahkan rasa malas yang bisa merugikan Anda.

2.    Mandi Secara Teratur

Cara menghilangkan bau badan bisa dengan cara mandi secara teratur. Kalahkan rasa malas karena takut dinginnya air. Anda harus bisa melawan kemalasan untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Langkah minimal yang bisa Anda lakukan adalah mandi sekali dalam sehari.

Selain membersihkan keringat yang bisa membuat bau badan, mandi juga akan membuat tubuh terhindar dari bakteri. Anda juga bisa menggunakan sabun anti bakteri sehingga badan lebih sehat dan terawat.

Baca juga :   Tagline : Siapapun Boleh ambil - Boleh isi, Sembilan Ribu Dus Nasgrat Dibagikan Gratis

3.    Memakai Parfum

Tips lainnya untuk mengatasi bau badan pria yaitu dengan memakai parfum. Tidak sedikit pria yang kurang suka menggunakan parfum. Namun, jika bisa mengatasi masalah bau badan Anda, kenapa ragu untuk mencoba. Banyak jenis parfum yang bisa dipilih sesuai aroma kalangan pria.

Disarankan untuk memakai parfum pada area perut juga bagian leher, serta pergelangan tangan. Mengapa demikian? Bagian tersebut memiliki suhu lebih tinggi dibanding area lainnya. Jika berkeringat, maka akan tercium aroma yang khas sesuai parfum yang Anda gunakan.

4.    Rutin Mengganti Baju

Hindari menggunakan baju yang sebelumnya sudah dipakai. Selain tidak bersih, kebiasaan buruk ini bisa membuat badan menjadi bau. Maka dari itu, gantilah baju ketika berkeringat atau pun sudah terlalu lama dipakai. Selain tidak menyehatkan, menggunakan baju yang sudah dipakai tentunya akan mengganggu kenyamanan Anda.

Dengan menggunakan baju bersih, bau pada badan pun bisa diminimalisir. Anda perlu tahu apa saja faktor penyebab bau badan. Salah satunya, adanya reaksi dari campuran bakteri dan keringat pada badan atau pun baju yang dikenakan.

5.    Menggunakan Deodoran

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan deodorant. Kini, banyak ditemukan merek deodoran dengan suguhan aroma yang beragam. Begitu pun untuk kalangan pria, terdapat jenis deodorant khas yang bisa dipilih. Direkomendasikan untuk menggunakan deodorant yang terdapat kandungan antiperspirant.

Deodoran yang mengandung antiperspirant akan larut dalam keringat. Selanjutnya, akan berubah menjadi gel yang akan menutupi area kelenjar keringat dalam waktu sementara. Maka keringat berlebih pun bisa diatasi. Selain itu, jenis deodoran ini juga akan mengatasi bau yang disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri.

6.    Menjaga Badan dari Kelembaban agar Tetap Kering

Cobalah untuk menjaga badan agar tetap kering. Hal ini dikarenakan bakteri lebih mudah tumbuh di area yang lembab. Maka dari itu, pastikan badan Anda senantiasa dalam kondisi kering. Walaupun tubuh Anda mengeluarkan keringat, cobalah untuk mengeringkannya.

Baca juga :   Terbaring Lemas, Kakek Tinggal Seorang Diri

Jika keringat dan bakteri sudah bereaksi, maka bau badan pun tidak bisa dihindari. Jadi, penting sekali menjaga badan tetap kering terutama area yang rentan seperti ketiak. Jika dilakukan secara berulang cara menghilangkan bau ketiak permanen pun akan berhasil dilakukan.

7.    Perhatikan Konsumsi Makanan

Tips lainnya yang kerap diremehkan banyak orang yakni memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Selektiflah dalam memilih makanan harian Anda. Terdapat beberapa makanan yang bisa menimbulkan bau tak sedap hingga bau badan.

Salah satu tipsnya yaitu hindari makanan yang mengandung bawang putih berlebihan. Anda harus bisa mengontrol asupan bawang putih. Jika terlalu banyak dikonsumsi bisa menimbulkan bau badan. Sebagai tambahan, salah satu jenis sayuran yang perlu Anda hindari adalah brokoli karena kandungan senyawa tertentu yang turut memicu bau badan.

Melalui tujuh cara di atas, Anda bisa mengatasi bau badan secara maksimal. Namun, satu hal yang pasti, Anda harus menerapkannya secara rutin dan teratur. Selanjutnya, terapkan kebiasaan hidup bersih, sehingga terhindar dari bakteri yang bisa bereaksi dengan keringat.

Untuk mengurangi keringat, Anda bisa menggunakan deodoran. Salah satunya yaitu Marks & Spencer yang bisa Anda temukan di berbagai e-commerce terbaik, seperti halnya Blibli. Anda bisa menemukan produk berkualitas dengan pilihan yang beragam.

Produk yang disuguhkan Blibli sendiri sangat beragam, mulai dari produk elektronik, kebutuhan sehari-hari hingga fashion dan beragam produk lainnya. Nikmati penawaran menarik untuk memenuhi kebutuhan harian Anda dan melakukan shopping dengan nyaman.

Nah, itulah beberapa tips untuk mengatasi bau badan pria yang aktif. Pastikan untuk menerapkannya secara teratur sebagai kebiasaan baik Anda agar terhindar dari dari bau badan. Tentunya, hal ini akan sangat bermanfaat karena selain tubuh yang sehat dan terawat, juga dapat meningkatkan kepercayan diri saat bersosialisasi dengan rekan Anda.

Baca juga :   Diduga Tak Kantongi Izin, Warga Adukan Perumahan di Kota Sukabumi
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button