Peringati HDKD 2021, Lapas Nyomplong Gelar Kegiatan Bakti Sosial – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Peringati HDKD 2021, Lapas Nyomplong Gelar Kegiatan Bakti Sosial

SUKABUMI, Mbinews.id – Peringati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-B Sukabumi, melakukan kegiatan bakti sosial. Kali ini kegiatan yang dilakukan berupa donor darah masal, Kamis (21/10/2021).

“Hari ini, kami melaksanakan kegiatan donor darah, yang diikuti oleh 23 orang petugas lapas. Dan kami dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Sukabumi,” tutur Kalapas Kelas II-B Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar kepada Mbinews.id, melalui pesan singkatnya.

Lanjutnya, selain melakukan kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh petugas lapas yang berjaga saat itu, pihaknya juga memberikan puluhan paket new normal kit, kepada warga yang melintas di depan Lapas Kelas II-B Sukabumi.

“Kebetulan, selain melakukan donor darah, tadi kita juga berikan 20 paket new normal kit, kepada warga yang melintas,” ungkapnya.

Selain melakukan kegiatan donor darah, Lapas Kelas II-B Sukabumi juga membagikan new normal kit kepada warga yang melintas di depan lapas. Kamis (21/10/2021). Sumber Foto: Istimewa/Humas Lapas Kelas II-B Sukabumi.

Sementara itu, masih dalam momen yang sama, untuk memperingati HDKD tahun 2021, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusi (Kemenkumham), di Jakarta juga melakukan kegiatan bhakti sosial. Dilansir dari siaran pers Kemenkumham RI, pada hari ini sebanak 1000 bingkisan diserahkan bagi pasien Covid-19 yang berada di Wisma Atlet Jakarta.

Dalam kegiatan yang bertajuk “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham” tersebut, Wamenkumham RI , Edward Omar Sharif Hiariej dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan acara bakti sosial ini merupakan pengejawantahan dari nilai-nilai yang tertanam dalam diri seluruh Insan Pengayoman.

“Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika yang ke-76, akan dilaksanakan bakti sosial yang dapat mencerminkan nilai Dharma Karya Dhika di dalam diri setiap insan kementerian Hukum dan HAM, 6 serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” tandasnya. Ardan/Wan/Mbi

Baca juga :   Unggah Video Kreatif Dan Unik, Ikuti Challenge Festival bjb #GakPakeRibet #DiRumahAja Berhadiah Total Rp22 Juta
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button