Kak Dida Sembada Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Kak Dida Sembada Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi

SUKABUMI, Mbinews.id – Resmi terpilih secara musyawarah dan mufakat, Kak Dida Sembada didapuk menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, masa bakti 2021-2026. Pada proses Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilakukan tersebut, juga di tetapkan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi masa bakti 2021-2026, Sabtu (23/10/2021).

“Alhamdulilah, dari hasil musyawarah yang dilakukan hari ini, disepakati ada satu calon yang di usung menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, masa bakti 2021-2026,” ujar Ketua Pantia Pelaksana Muscab Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, Tejo C Nugroho kepada awak media.

Lanjutnya, pada kegitan tadi juga ditetapkan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi masa bakti 2021-2026. Adapun 5 orang LPK yang ditetapkan tersebut adalah, Agus Mulyadi, Dian Herdiansyah, Noneng, Ayi Kartini dan Titin Sukaesih.

“Pada kegiatan muscab saat ini, diikuti oleh 7 Kwartir Ranting (Kwaran) dan 1 Kwarcab,” bebernya.

Sementara itu, Kak Dida Sembada sebagai Ketua Kwarcab terpilih mengatakan, dirinya bersama tim akan segera menyusun formatur kepengurusan untuk masa bakti 2021-2026.

“Berdasarkan AD-ART, segera mungkin akan kami susun formasi kepengurusan,” tutur Ketua Kwarcab Pramuka terpilih, masa bakti 5 tahun kedepan.

Masih menurut Dida, berdasarkan amanah yang disampaikan oleh para pembina, bahwa Pramuka khususnya Kwarcab Kota Sukabumi, kedepannya untuk bisa konsolidasi lagi terkait Dasa Dharma.

“Sesuai amanah yang disampaikan tadi, Pramuka harus menjadi Pramuka yang dinamis dan responsif. Saya kira ini menjadi hal yang relevan, dengan kondisi yang akan dihadapi kita sekarang dan kedepan. Dalam konteks partisipasi Pramuka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. Ardan/Wan/Mbi

Baca juga :   UMMI Gelar Wisuda, Rektor Akui Ada Ijin GTPP Kabupaten Sukabumi
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button