Taman Wisata Ecobrick dan Wisata Edukasi Kuliner Jaya Mekar Diresmikan – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Taman Wisata Ecobrick dan Wisata Edukasi Kuliner Jaya Mekar Diresmikan

SUKABUMI, Mbinews.id – Karang Taruna Kota Sukabumi bersama dengan TP – PKK Kota Sukabumi, serta Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), melaksanakan kegiatan program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Kelurahan, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan JayaMekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi tersebut, dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. Pada kegiatan tersebut, Fitri, secara langsung meresmikan Taman Rekreasi Ecobrick dan  wisata edukasi kuliner.

“Ini merupakan sebuah bentuk kerjasama antara Pemerintah KotaSukabumi melalui TP-PKK Kota Sukabumi, Karang Taruna Kota Sukabumi, Baznas Kota Sukabumi dan dan kalangan akademisi,  dalam  program pemberdayaan masyarakat,” tutur Fitri kepada awak media.

Lanjutnya, dalam kegiatan kali ini, juga dilakukan edukasi  kepada warga, terkait  beberapa tujuan, yaitu untuk menyadarkan setiap pihak, agar berupaya menurunkan volume sampah dengan cara mendaur ulang.

“Kita berharap kegiatan ini berlanjut, dan semoga dengan adanya kegiatan ini, volume sampah bisa menurun. Kita bersama menyadarkan masyarakat dahulu, makanya PKK hadir disini, untuk mengingatkan itu,” ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi: “Diharapkan dengan adanya tempat wisata baru ini, bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Sukabumi,”. Selasa (26/10/2021).

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Kusumo Hutaripto mengatakan, hingga saat ini kesadaran masyarakat Kota Sukabumi, untuk permasalahan sampah, masih sangat kurang. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya kegiatan ini, bisa menimbulkan tingkat kesadaran masyarakat terhadap permasalahan sampah, di Kota Sukabumi.

“Kami dari Karang Taruna Kota Sukabumi, bekerjasama dengan seluruh stake holder yang ada, untuk bersama menekan volume sampah yang ada di Kota Sukabumi. Dan semoga, degan adanya kegiatan ini, bisa menjadi destinasi wisata baru, sehingga bisa menjadikan pertumbuhan ekonomi baru, bagi warga sekitar,” bebernya.

Baca juga :   Pansus LKPJ Berharap, LRA Itu Bisa Dilengkapi Dengan Hasil Audit Dari BPK RI

Masih menurut Raden, kegiatan yang berlangsung kali ini, merupakan salah satu pilot project yang dilakukan oleh Karang Taruna Kota Sukabumi, dan diharapkan kedepannya bisa terus diperbanyak di wilayah lainnya.

“Kegiatan di Kelurahan Jaya Mekar ini, merupakan pilot project. Jika berhasil terlaksana, bukan tidak mungkin akan kita adakan lagi di lokasi lainnya,” pungkasnya. Ardan/Wan/Mbi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button