Sekda Kota Sukabumi Bangga, Atas Prestasi yang diraih Oleh Syauki Atlit Game Online Yang Bisa Berkancah Sampai Tingkat Internasional – mbinews.id
JabarOlahragaRegionalSukabumi

Sekda Kota Sukabumi Bangga, Atas Prestasi yang diraih Oleh Syauki Atlit Game Online Yang Bisa Berkancah Sampai Tingkat Internasional

SUKABUMI,Mbinews.id– Pememrintah Kota (Pemkot) Sukabumi ikut bangga atas prestasi yang disabet oleh atlit game online Mobile Legends Profesional (MPL) Syauki Fauzan Sumarno. Pasalnya, telah menjuarai pertandingan MPL sampai kancah intenasioanl.

“Saya atas nama Pemkot Sukabumi mengucapkan selamat kepada Syauki yang sudah menyabet penghargaan baik tingkat nasional ataupun intenasional,

“ujar Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada saat menhadiri acara syukuran di Kediaman Syauki Perumahan Nirwana Graha, kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Rabu, (27/10/2021).

Dida mengungkapkan, prestasi yang diarih oleh Syauki bisa menjadi inspirasi bagi yang lain, terutama sesusianya untuk menjadi atlit yang bisa berkanca di nasional ataupun internasional.”Yang jelas kami bangga warga asli Kota Sukabumi mampu bersaing di tingkat internasional,”akunya.

Disisi lain Dida juga berpesan, agar urusan pendidikan tetap harus diutamakan. Sebab, Syauki saat ini masih duduk dibangku kelas XII SMA Negeri 1 Kota Sukabumi.

“Saya berpesan, jangan sombong dan terus banyak belajar dan hormati orang yang lebih senior, terutama orangtuanya. Tapi intinya, kami bangga atas prestasinya,”ujar Dida.

Prestasi yang diraih tersebut, lanjut Dida, menjadi momen untuk menggaiarahkan olahraga MPL di Kota Sukabumi. Tantangan untuk anak-anak muda bisa berprestasi dan berbuah hasil.”Tapi, jangan lupa tetap bimbingan orang tua snagat diperlukan,”terangnya.

Sementara itu Syauki atau yang lebih dikenal didunia MPL bernama El Nino, mengatakan, jika bermain game online MPL sudah lama digeluti. Bermula sering ikut turnamen lokal yang sering diadakan di cafe-cafe Kota Sukabumi, dan selalu keluar sebagai juara. Karena sering berprestasi akhirnya di lirik oleh tim support Indonesia Alter Ego, hingga bersinar sampai sat ini.

“Alhamdulillah turnamen terakhir di Bali bisa menyandang sebagai pemain terbaik, prestasi yang saya raih berkat dukungan orang tua dan kakak saya, yang selalu memberikan support juga doa,”kata El Nino.

Bahkan baru-baru ini, El Nino dilirik oleh beberapa perusahan untuk menjadi model iklan. Dan saat ini El Nino atau Syauki tengah mempersiapkan diri bersama Tim Alter Ego untuk maju pada turnamen tingkat Asia yang akan bersaing dengan tim negara Asia lainnya.

“Sekaranag sedang berlatih bersama tim dari Malaysia dan Filipina, atau seperti pertandingan persahabatan tapi serius mainnya,”ungkapnya.

Disisi lain Syauki juga mengungkapkan, jika prestasi dari MPL tersebut, dirinya sudah bisa menghasilkan penghasilan sendiri yang tergolong bombastis.

“Alhamdulillah, saya bisa menghasilkan uang sendiri, dan bisa membangun satu unit rumah, dan keperluan lainya oleh biaya sendiri,”pungkasnya.ardan/iwan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button