Bjb Sekuritas Perusahaan Daerah Pertama Melantai Di Bursa Efek, Ridwan Kamil: Edukasi Masyarakat Investasi Dan Saham – mbinews.id
EkonomiJabar

Bjb Sekuritas Perusahaan Daerah Pertama Melantai Di Bursa Efek, Ridwan Kamil: Edukasi Masyarakat Investasi Dan Saham

KOTA BANDUNG, Mbinews.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Kantor bjb Sekuritas di Jalan Teuku Umar, Kota Bandung, Senin (25/10/2021).

Peresmian kantor ini merupakan tindak lanjut bjb Sekuritas sebagai perusahaan efek daerah pertama di Indonesia.

Pemda Provinsi Jawa Barat sebagai pemegang saham terbesar di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Banten Tbk (bank bjb) yang menaungi bjb Sekuritas sangat mengapresiasi pencapaian ini. Gubernur Ridwan Kamil pun bangga.

“Saya bangga karena bjb Sekuritas menjadi perusahaan efek daerah pertama di Indonesia,” ujar Ridwan Kamil.

Gubernur pun menitipkan dua hal kepada bjb Sekuritas sebelum melantai di BEI. Pertama mengelola investasi, kedua memberikan edukasi kepada masyarakat yang ingin berinvestasi di pasar saham.

“Dengan kehadiran bjb Sekuritas, maka akan menambah alternatif produk investasi yang dapat dipilih oleh masyarakat Jawa Barat dan nasabah di bank bjb selain produk perbankan,” kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

Selain memberi kebermanfaatan bagi perekonomian masyarakat melalui aktivitas di bursa efek, Gubernur meminta bjb Sekuritas juga dapat memberikan sosialisasi dan edukasi tentang saham dan investasi. Jangan sampai masyarakat tergiur dengan tawaran investasi bodong yang sekarang marak.

“Edukasi dan kemudahan akses keuangan menjadi penting untuk menekan korban investasi bodong di Jabar,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, kantor bjb Sekuritas diharapkan bisa mengakomodasi minat investasi warga Jabar sebagai provinsi berpenduduk paling besar di Indonesia.

Bjb Sekuritas juga diharapkan bisa memberikan sosialisasi dan edukasi tentang investasi yang aman dan terpercaya kepada masyarakat. Sehingga kasus- kasus investasi bodong yang sekarang marak dapat ditekan.

“Oleh karenannya melalui BJB Sekuritas Jabar pemahaman investasi saham eksistensi Jabar menekan praktik investasi bodong yang terjadi di masyarakat,” sebut Yudi.

Baca juga :   Bank bjb Kolaborasi Dengan OJK Dan Unpar Sosialisasikan "Mari Menabung Sejak Muda Yok"

Diketahui gedung bjb Sekuritas dilengkapi juag dengan galeri sarana edukasi bagi masyarakat. (gir/rdi-pipi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button