Diguyur Hujan Sejak Siang, Akses Jalan Protokol Sempat Terputus – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Diguyur Hujan Sejak Siang, Akses Jalan Protokol Sempat Terputus

SUKABUMI, Mbinews.id – Curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Sukabumi sejak siang tadi, mengakibatkan terjadinya genangan air di beberapa titik termasuk di ruas jalan protokol Arif Rachman Hakim, Minggu (7/11/2021).

Aam (58) warga sekitaran Jalan Raya Arif Rachman Hakim mengatakan, dampak dari curah hujan tinggi yang terjadi, menyebabkan tingginya genangan air, yang sempat memutus akses di jalan protokol tersebut.

“Siang tadi, air sempat masuk kedalam rumah saya. Tapi yang paling parah, itu yang di sebrang kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Dengan ketinggian genangan di jalan mencapai satu meter” ujar Aam kepada awak media.

Lanjutnya, jika curah hujan tinggi dengan waktu yang panjang, peristiwa serupa memang kerap kali terjadi di wilayah tersebut.

“Tadi saja kurang dari 30 menit, luapan air sudah mulai menggenangi rumah saya,” bebernya.

Masih menurut Aam, dirinya juga sempat memberikan masukan terhadap dinas terkait di Kota Sukabumi yang menangani permaslahan tersebut.

“Dulu saya sempat memberikan usulan agar, aliran pembuagan saluran drainasenya dipindah dari aliran drainase yang ada saat ini. Jadi langsung diarahkan ke pembuangan yang berada disebelah kantir Dishub Kota Sukabumi,” paparnya.

Semetara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Wardhani melalui rilis tertulisnya mengatakan, dampak akibat dari curah hujan yang terjadi pada Minggu (7/11/2021), hingga sore hari terdapat 21 kejadian bencana di wilayah Kota Sukabumi. Ardan/Wan/Mbi

Baca juga :   Semua SKPD di Kota Sukabumi Harus Lahirkan Inovasi
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button