Dukung Program Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi Kembali Dibuka – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumiTNI/POLRI

Dukung Program Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi Kembali Dibuka

SUKABUMI, Mbinews.id – Polres Sukabumi Kota terus berupaya mendorong percepatan program vaksinasi di wilayah Kota Sukabumi. Kali ini, Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, mengadakan Gerai Vaksin Presisi di wilayah Cibereum, Kota Sukabumi.

“Jumat kemarin (5/11/2021), Gerai Vaksin Presisi melayani vaksinasi tahap ke-1 dan ke-2, bagi peserta vaksinasi mulai usia 12 tahun keatas, hingga warga lansia (lanjut usia),” ujar PS. Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih melaui pesan singkatnya, Minggu (7/11/2021).

Lanjutnya, pada kegiatan yang berlangusng tersebut, diadakan dua titik lokasi vaksinasi. Yang pertama berada di RW 07 Kelurahan Babakan, selanjutnya lokasi kedua berada di Pondok Pesantren Al Manshuriyah, Kelurahan Limusnunggal.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin memberikan bantuan terhadap warga lansia yang sudah mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi. Hal tersebut merupakan apresiasi yang diberikan kepada warga yang sudah mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kota Sukabumi.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan vaksinasi berbasis kewilayahan ini kami lakukan untuk mendekatkan sentra vaksinasi, pelayanan vaksinasi kepada masyarakat hingga kemudian masyarakat tidak perlu kemudian menggunakan kendaraannya, tidak perlu persiapan-persiapan khusus untuk mendatangi sentra-sentra yang ada,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin meninjau langsung proses pelaksanaan kegiatan vaksinasi di dua lokasi tersebut. Menurut Astuti, Kapolres Sukabumi Kota juga mengimbau agar seluruh warga masyarakat, bisa mensukseskan kegiatan vaksinasi ini, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Untuk target hari ini, kami menargetkan sebanyak 100 peserta namun kita lihat dikelurahan limusnunggal ini kita sudah menerima pendaftar sebanyak 300 dan semuanya akan kita layani, ” pungkasnya. M. Satiri/Mbi

Baca juga :   Wakil Ketua Gugus Tugas Kota Bandung, Yana : Serukan Program Sabandung Trus Bergulir
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button