Wali Kota Sukabumi: Ini Alasan Kota Sukabumi Masih Istiqomah Pada PPKM Level 2 – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Wali Kota Sukabumi: Ini Alasan Kota Sukabumi Masih Istiqomah Pada PPKM Level 2

SUKABUMI, Mbinews.id – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi terus mengingatkan, kepada seluruh masyarakat Kota Sukabumi, untuk bersama mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19. Karena menurutnya, capaian hasil vaksinasi Covid-19, merupakan salah satu indikator utama bagi penetapan status level pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Minggu (7/11/2021).

“Status level Kota Sukabumi pada PPKM, saat ini masih istiqomah pada PPKM level 2,” ujar Fahmi usai menghadiri acara di Kantor Pemelihan Umum (KPU) Kota Sukabumi beberapa hari lalu.

Lanjutnya, berdasarkan ketetapan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 57 tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa-Bali, Kota Sukabumi masih menempati status PPKM level 2 hingga 15 November 2021 mendatang.

“Syarat turun level itu capaian vaksinasi, khususnya lansia,” paparnya.

Masih menurut orang nomor satu di Kota Sukabumi tersebut, saat ini Satuan Penanganan Percepatan (STPP) Covid-19 tengah berupaya untuk meningkatkan status PPKM atupun mempertahankan untuk tetap berada di level 2 dengan percepatan vaksinasi.

“Sebagaimana intruksi pemerintah pusat, saat ini kita tengah fokuskan vaksinasi,” tandasnya.

Sementara itu, Juru Bicara STTP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menambahkan, saat ini Pemkot Sukabumi tengah menggenjot percepatan vaksinasi melalui berbagai program. Diantaranya, dengan menggelar vaksinasi di Puskesmas setiap hari.

“Di Puskesmas kita buka layanan vaksinasi dari dari Senin samapai dengan Kamis,” bebernya.

Kemudian, lanjut Wahyu, ada percepatan vaksinasi di kewilayahan setiap hari Jum’at dan Sabtu. Selain itu juga dilakukan jadwal vaksinasi terpusat di Gedung Korpri dan Gedung Juang di waktu yang bersamaan.

“Ada juga vaksinasi dari Polres yang dilakukan dengan door to door langsung ke masyarakat,” pungkasnya. M. Satiri/Mbi

Baca juga :   UIN Gunung Djati Bandung Membangun Dan Membumikan Gerakan Moderasi Islam
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button