Pemkot Sukabumi Genjot Vaksinasi Lansia – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Pemkot Sukabumi Genjot Vaksinasi Lansia

SUKABUMI, Mbinews.id – Pemerintah kota Sukabumi terus gencarkan vaksinasi bagi kalangan warga lansia (lanjut usia). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, kepada Mbinews.id di Balaikota Sukabumi, Rabu (10/11/2021) siang.

“Kita gencarkan vaksinasi kalangan lansia, untuk bisa mencapai target yang diberikan, agar Kota Sukabumi bisa segera masuk ke PPKM level 1,” ungkap Fahmi.

Lanjutnya, saat ini memang capaian vaksinasi khususnya bagi kalangan lansia, masih sekitar 47 persen dari data yang ada.

“Target tetap di angka 70 persen. Banyak hal yang terjadi, sehingga mengakibatkan kalangan lansia masih banyak yang belum di vaksin. Mulai dari faktor kesehatan, hingga rasa khawatir yang menyelimuti warga lansia terkait vaksinasi tersebut,” bebernya.

Sementara itu, masih menurut Fahmi, terkait solusi dari kendala yang terjadi tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi sudah melakukan berbagai upaya, untuk meningkatkan tingkat partisipasi lansia, dalam proses vaksinasi.

“Kita kerap kali memberikan hadiah doorprize, maupun bantuan sembako, kepada lansia yang sudah melakukan vaksinasi. Selain meningkatkan animo warga lansia, hal tersebut juga dilakukan sebagai bentuk apresiasi, yang diberikan pemerintah terhadap lansia, yang sudah turut serta mensukseskan program vaksinasi,” tandasnya. M. Satiri/Mbi

Baca juga :   Polres Sukabumi Kota Perketat Prokes Saat Aksi Palestina
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button