Padam Sebulan, Lampu Merah di Tugu Adipura Kota Sukabumi Kembali Berfungsi – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Padam Sebulan, Lampu Merah di Tugu Adipura Kota Sukabumi Kembali Berfungsi

SUKABUMI, Mbinews.id – Sempat padam dalam waktu yang tidak sebentar, Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) atau sering disebut lampu merah, yang berada di simpang Tugu Adipura Kota Sukabumi, kini sudah mulai berfungsi kembali.

“Perbaikan memang agak lama karena, komponennya sudah sulit di dapat, dan selama satu bulan kita tidak diam, terus berusaha memperbaiki,” tutur Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi Abdul Rachman kepada awak media, Kamis (11/11/2021).

Lanjutnya, padamnya lampu merah yang kurang lebih hingga satu bulan tersebut, menurutnya terkendala oleh faktor anggaran untuk proses perbaikan tersebut. Bahkan ia menambahkan, bukan hanya faktor anggaran saja, melainkan juga faktor komponen APILL yang digunakan, adalah jenis teknologi lama, sehingga spare juga sulit ditemukan.

“Adanya peningkatan teknologi APILL, otomatis komponen-komponen lama susah didapat,” bebernya.

Masih menurut Rachman, anggaran pemeliharaan di Dishub juga terkena refocusing anggaran. Sehingga tidak mungkin mengganti dengan teknologi baru, karena harus mengganti pula semua rangkaian yang membutuhkan anggaran yang besar.

“apabila kita ganti menggunakan teknologi baru, butuh anggaran yang besar pula,” paparnya.

Dengan keterbatasan anggaran, Dishub memutuskan untuk memperbaiki kerusakan Apill secara bertahap.

“Alhamdulillah beberapa komponen yang rusak sudah berhasil kita perbaiki dan Apill lampu merah di Tugu Adipura sudah kembali normal,” tandasnya. Ardan/Wan/Mbi

Baca juga :   Wakil Wali Kota Bandung Tinjau IPA Cikalong
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button