Pekan Ini, Sejumlah Bapokting Alami Penaikan Harga – mbinews.id
EkonomiJabarPemerintahanRegionalSukabumi

Pekan Ini, Sejumlah Bapokting Alami Penaikan Harga

SUKABUMI,Mbinews.id– Sebagian Bahan Pokok Penting (Bapokting) di Pasar Tardisional dan Modern alami kenaikan harga. Seperti, cabai hijau besar semula diangka Rp16 ribu, kini dijual sekitar Rp18 ribu/kg.

kemudian disusul oleh cabai rawit merah dari Rp26 ribu menjadi Rp28 ribu/kg, begitu juga dengan cabai rawit hijau yang saat ini di bandrol Rp24 ribu/kg, atau naik sekitar Rp2 ribu rupiah/kg.

Kepala Seksi Pengawasan Barang Strategis Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, M.Rifki, mengungkapkan, faktor terjadinya kenaikan di beberapa komoditas tersebut, salah satunya diakibatkan oleh faktor cuaca dengan curah hujan yang sangat tinggi. Selain itu juga belum memasuki masa panen.

“komoditas jenis sayur-sayuran sangat ketergantunagn terhadap cuaca.Jika musim hujan tentunya sangat terganggu, sehingga berdampak berkurangnya pasokan, sehingga berdampak terhadap perubahan harga,”ujarnya.

Sementara untuk bapkting lainya, seperti beras, terigu, bawang putih, gula, dan garam masih satbil. Sedangakn untuk minyak curah harganya masih tinggi. Yakni diangka Rp18ribu per kilogram.

“Untuk bapokting lainya sih masih normal, namun kalu untuk minyakcurah dan dalam kemasan masih tinggi,”pungkasnya.ardan/wan/mbi

Baca juga :   Anggota DPRD Sukabumi : Serapan Anggaran Lemah Berarti Kinerjanya Buruk
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button