Wali Kota Sukabumi: Pemerintah Harus Hadir Dalam Penuntasan Permasalahan Sosial di Wilayah – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Wali Kota Sukabumi: Pemerintah Harus Hadir Dalam Penuntasan Permasalahan Sosial di Wilayah

SUKABUMI, Mbinews.id – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka langsung seminar Penanganan Kesejahteraan Sosisal di Kota Sukabumi, Senin (6/12/2021).

Dalam acara yang diikuti oleh Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Soisial (Kesos) di Kelurahan dan kecamatan se-Kota Sukabumi tersebut, Fahmi menitipkan kepada para Kasi Kesos yang berada di wilayah, untuk selalu hadir dalam mengatasi permasalahan sosial yang ada.

“Berdasarkan amanat yang ada, seluruh kota wajib hadir dalam penanganan sosial di daerahnya masing-masing. Itulah sebabnya, kehadiran bapak-ibu sangatlah penting untuk mengatasi permasalahan sosial yang ada di wilayahnya,” tutur Fahmi saat memberikan sambutan pada acara pembukaan seminar tersebut.

Lanjutnya, kita menyadari bahwa tidaklah mungkin bisa pemerintah daerah bergerak sendiri dalam menangani permasalahan sosial yang ada di wilayah. Oleh sebab itu, sangatlah dibutuhkan duklungan dari berbagai aspek yang ada.

“Penanganan permasalahan sosial bukan hanya berbasis keuangan pemerintah semata, karena perlu lembaga diluar daerah untuk mengatasi penanganan sosial. Dengan hadirnya lemaga seperti Baznas, diharapkan bisa berjalan beriringan dengan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi dalam mengatasi permasalahan sosial yang ada saat ini,” ungkapnya.

Masih menurut Fahmi, permasalahan sosial di Kota Sukabumi juga mencakup angka kemiskinan yang ada. Berdasarkan data, pada tahun ini angka kemiskinan di Kota Sukabumi mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut juga meliputi dengan pandemi Covid-19 yang telah melanda Kota Sukabumi sejak tahun 2020 kemarin.

“Untuk angka kemiskinan di Kota Sukabumi saat ini alami kenaikan. Angka kemiskinan di Kota Sukabumi saat ini di angka 17 persen, dan itu tentunya menjadu PR berat bagi Pemerintah Kota Sukabumi dalam menekan laju angka kemiskinan yang ada saat ini,” paparnya.

Fahmi juga mengajak lembaga terkait yang berada di luar lingkaran Pemerintah Kota Sukabumi, untuk bisa bersama mengatasi dinamika permasalahan sosial yang ada di Kota Sukabumi.

“Oleh karena itu saat ini kita ajak lembaga lain seperti Baznas, PMI, dan lembaga lainnya, untuk bersama mengatasi permasalahan sosial yang ada, bersama para Kasi Kesos di tingkat kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Sukabumi,” tandasnya. Ardan/Wan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button