Dukung Pemkab Sukabumi Percepat Vaksin, BIN Gelar Vaksinasi Door to Door – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Dukung Pemkab Sukabumi Percepat Vaksin, BIN Gelar Vaksinasi Door to Door

SUKABUMI, Mbinews.id – Percepat proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, Badan Intelelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat (Jabar) gelar operasi vaksinasi Covid-19 secara door to door. Dalam kegiatan tersebut, ditargetkan saasaran peserta vaksin sebanyak 2.100 orang, Jumat (17/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Warungkiara tersebut, menyasar beberapa desa yang berada di Kecamatan Warungkiara. Kepala Puskesmas Warungkiara Ina Herlina mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan akselerasi vaksinasi.

“Kita lakukan di empat desa, yakni berlokasi di Balaidesa Bantarkalong sebanyak 600 orang, Balaidesa Warungkiara sebanyak 500 orang, GOR Bojongkerta sebanyak 500 orang dan di Balaidesa Girijaya sebanyak 500 orang,” ujarnya.

Disisi lain, pihaknya bersama BINDA Jabar melakukan jemput bola bagi lansia yang tidak bisa datang ke lokasi vaksin yang telah ditetapkan di masing-masing desa.

“Khusus bagi lansia, kita lakukan secara door to door, agar akselerasi vaksin yang di targerkan tercapai,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Girijaya Heri Susandi mengatakan, dengan digelarnya vaksinasi masal oleh BINDA Jabar, diharapkan bisa mengejar target 70 persen warga yang ada di desanya.

“Kami mengucapkan terima kasih, semoga dengan akselerasi vaksin ini pandemi cepat dan Indosia bisa cepat pulih kembali,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala BINDA Jabar Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto, mengatakan vaksinasi tersebut merupakan suatu upaya, untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam mengejar vaksinasi.

“Target capaian kita 2.100 dosis vaksin di gelar di empat desa di Kecamatan Warungkiara bisa mencapai sasaran yang ditargetkan,” tandasnya. M. Satiri/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button