banner 728x250

Pemerintah Kota Sukabumi Bersama BI Luncurkan Inovasi Bidang Pertanian

Peresmian Screen House Hidroponik di Kawasan Agrobisni Cikundul (KAC) Kota Sukabumi. Selasa (28/12/2021).
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) wilayah Jawa Barat, melakukan proyek percontohan melalui pertanian perkotaan terpadu, sekaligus peresmian Screen House Hidroponik dari Bank Indonesia di Balai Kota Sukabumi, Selasa (28/12).

Pada kegiatan tersebut, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Deputi Direktur Divisi Pengembangan Ekonomi (DPE), Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Provinsi Jawa Barat didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi serta jajaran Pemerintahan Kota Sukabumi lainnya, meresmikan langsung Screen House Hidroponik yang berada di Kawasan Agrobisnis Cikundul (KAC) Kota Sukabumi.

banner 325x300

“Kami atas nama pemkot mengucapkan terimakasih atas dukungan dari BI Jabar,” ujar Fahmi.

Lanjutnya, rencananya pada Screen House Hidroponik ini akan ditanami oleh bawang merah, yang nantinya akan menjadi sentra bibit. Sehingga bisa menjaga ketersediaan bawang merah, dan tentunya mengontrol perputaran suplai dan permintaan pasar.

” Kita berharap nantinya, dengan pengembangan Screen House Hidropinik ini, bisa mengendalikan laju inflasi di Kota Sukabumi,” bebernya.

Sementara itu, Deputi Direktur DPE BI wilayah jawa Barat Gentur Wibisono mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu model BI untuk turut serta beperan, dalam membangun negeri melalui sektor pangan. Ardan/Wan/Mbi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.