Cek Hasil Pembangunan Infrastruktur, Kang Emil Kunjungi Kota Sukabumi – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Cek Hasil Pembangunan Infrastruktur, Kang Emil Kunjungi Kota Sukabumi

SUKABUMI, Mbinews.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Jabar Boy Iman Nugraha, melakukan kunjungan kerja ke Kota Sukabumi, Minggu (2/1/2022).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Gubernur yang kerap disapa Kang Emil tersebut, meninjau langsung hasil prmbangunan infrastruktur, yang telah diselesaikan oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Kang Emil bersama sang istri Atalia Praratya, memulai kunjungan pertamanya pada Lapang Merdeka Sukabumi dan Alun-alun Terintegrasi Kota Sukabumi.

Mega proyek Lapang merdeka dan Alun-alun Terintegrasi Kota Sukabumi yang didanai oleh bantuan anggaran Pemerintah Provinsi Jabar tersebut, saat ini proses pembangunannya telah selesai, dan tinggal menunggu waktu peresmian.

Berbagai sudut Lapang Merdeka dan Alun-alun, tak luput dari tinjauan Kang Emil beserta rombongan, pada kunjungan kerjanya kali ini.

Wali Kota  Sukabumi Achmad Fahmi, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi beserta para jajarannya, turut mendampingi kunjungan kerja orang nomor satu di Provinsi Jabar tersebut.

Setelah meninjau hasil pembangunan Lapang Merdeka dan alun-alun, rombongan Gubernur Jabar beserta Forkopimda Kota Sukabumi, bergerak menuju Pedestrian Jalan Ahmad Yani. Mulai dari hasil pembangunan, hingga kwalitas bahan bangunan, tak luput dari pantauan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Forkopimda Kota Sukabumi, meninjau Lapang Merdeka Sukabumi, yang sebentar lagi akan diresmikan. Minggu (2/1/2022).

Terkait hasil pembangunan yang telah ditinjaunya, Kang Emil mengapresiasi kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi beserta jajarannya, yang telah menyelesaikan beberapa proyek pembangunan infrastruktur, yang didanai oleh bantuan anggaran Provinsi Jawa Barat ataupun anggaran murni APBD Kota Sukabumi.

“Kita sangat bersyukur sekali, karena setelah pandemic Covid-19 yang telah melanda sejak dua tahun, alhamdulilah beberapa pembangunan infrastruktur di Kota Sukabumi, bisa diselesaikan,” ujar Kang Emil kepada awak media, usai melakukan peninjauan Pedestrian Jalan Ahmad Yani.

Lanjutnya, dengan hasil pembangunan Lapang Merdeka dan alun-alun yang hasilnya bagus tersebut, serta Pedestrian Jalan Ahmad Yani yang makin tertata rapih, dirinya meyakini kedepannya akan mendongkrak laju perekonomian di daerah Kota Sukabumi.

“Dengan hasil pembangunan yang bagus-bagus seperti ini, Jalan Ahmad Yani yang menurut saya semakin ramai begini, saya yakin turis-turis juga akan banyak yang berkunjung ke Kota Sukabumi, sehingga roda perekonomian daerah, bisa segera bangkit dan lekas pulih Kembali,” bebernya.

Tak hanya itu, Kang Emil juga berpesan, khususnya kepada Wali Kota Sukabumi beserta jajaran pemerintahannya, untuk lebih memiliki cirikhas dalam menonjolkan kearifan local yang ada. Agar nantinya, bisa turut serta dalam melakukan persaingan pada pasar bebas, di era globalisasi saat ini.

“Kota Sukabumi itu harus punya peran seperti dokter, yang  bisa menetukan ia mau menjadi spesialis di bidang apa. Kota Sukabumi itu kan memorinya gembira, oleh karena itu pariwisata di Kota Sukabumi harus menjadi unggulan,” pungkasnya. Ardan/Wan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button