banner 728x250

Walikota Sukabumi Serahkan Bantuan Sepeda Motor Listrik Dari Kemensos Untuk Iyus

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, bersama Jajaran Dinsos Kota Sukabumi, foto Bersama Usai Menyerahkan Bantuan Sepeda Motor Listgrik Kepada Iyus Yusuf. Kamiks, (13/1/2022)
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id– Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi menyerahkan bantuan sepeda motor listrik dari Kementrian Sosial kepada penyandang disabilitas Iyus Yusuf. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, di Halaman Kantor Dinsos Kota Sukabumi. Kamis, (13/1/2022).

Fahmi mengungkapkan, bantuan yang berasal dari Kemensos ini tentu saja sangat membantu untuk menjalankan aktifitasnya. Apalagi, Pak Iyus kesehariannya berjualan kopi keliling yang selama ini menggunakan kendaraan yang didisewa dari temanya.

banner 325x300

“Sebenarnya saya dan Pak Iyus bertemu sekitar bulan September 2021 lalu, dan ngobrol terkait kendala sarana transportasi untuk berjualan. Tapi pada saat itu kami hanya berikan tongkat dan paket sembako. Tapi saat ini, Alhamdulillah Pak Iyus mendapatkan bantuan sepeda motor listrik untuk mendukung usahanya,”ujar Fahmi.

Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat, mengungkapkan, pihaknya terus berupaya memfasilitasi bantuan yang dibutuhkan para penyandang disabilitas seperti bantuan kursi roda dan lainnya.

“Ya, kami mengajukan bantuan kepada Kementrian Sosial (Kemensos) terkait sarana transportasi untuk penyandang disabilitas yang sangat membutuhkan kendaraan untuk berjualan. Dan Alhamdulillah tidak begitu lama, bantunan tersebut langsung dikirim ke Kota Sukabumi, yang kemudian kami serahkan,”ucapnya.

Sementara itu Iyus Yusuf, sangat bersyukur bantuan yang diterimanya, dengan bantuan ini tentu saja dirinya tidak usah menyewa lagi kendaraan dari temanya untuk usaha dagang kopinya selama ini.”Terimakasih Pemkot Sukabumi, Pak Walikota, jajaran Dinsos Kota Sukabumi, dan semuanya. Bantuan ini tentu saja sangat bermanfaat bagi saya untuk usaha. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih,”terang Iyus warga kampung Kuta Pasir RT 04/RW 11, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabum tersebut.

Dimoment tersebut, secara pribadi, Walikota Sukabumi memberikan bantuan kepada Iyus untuk menambah modal usahanya. Termasuk pihak Dinsos Kota Sukabumi juga memberikan paket sembako. ardan/wan/mbi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.