banner 728x250

Kembali, Diskominfo Kota Sukabumi Counter Akun Palsu Mengatasnamakan Wakil Walikota Sukabumi

Ini lah Nama Akun Facebook Palsu yang mengatasnamakan Wakil Walikolta Sukabumi Andri Setiawan Hamami
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Sukabumi, kembali menemukan akun palsu Facebook (FB) yang mengatasnamakan Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

“Betul berdasarkan pemantauan kami, dan laporan dari staf Pak Wakil, bahwa nama Wakil Walikota Sukabumi dicatut, atau dipalsukan,”ujar Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi, pada Diskominfo Kota Sukabumi, Tantan Sontani, lewat telepon genggamnya. Senin, (17/1/2022).

banner 325x300

Tantan mengungkapkan, pihaknya sudah melaporkan akun palsu tersebut ke Kemenkominfo melalui aduankomten.go.id. Sehingga saat ini, tengah dilakukan counter hoaxs, atau klarifikasi melalui medsos, ataupun web resmi milik Pemkot Sukabumi melalui Diskominfo.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi, pada Diskominfo Kota Sukabumi, Tantan Sontani Saat Melihatkan Akun Palsu Yang mengatasnamakan Nama Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami

“Akun palsu pejabat publik itu, memiliki unsur modus seperti upaya penipuan sebelumnya. Yakni, menghubungi sejumlah pihak melalui akun FB messenger, dan kemudian mengajak kenalan melanjutkan komunikasi menggunakan aplikasi Whatsapp,”terangnya.

Selain itu, Wakil Walikota melalui Diskominfo Kota Sukabumi, sudah memberikan bantahan, bahwa akun tersebut bukan miliknya (Wakil Walikota). walaupun hingga saat ini, lanjut Tantan, belum ada masyarakat yang mengadukan sudah tertipu oleh akun palsu tersebut.

Untuk itu pihaknya juga mengingtakn agar masyarakat selalu hati-hati dan bijak dalam menyikapi setiap kabar yang beredar dan diterima melalui berbagai platform digital.”Masyarakat lebih baik mengecek dulu kebenaran informasi yang diterima,”pungkas Tantan.ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.