banner 728x250

Pemkot Sukabumi Akan Bangun Program ekonomi Pasca Pandemi

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan cibeureum. Selasa, (25/1/2022).
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Walikota Sukabumi Achamd Fahmi, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi memliki 10 program pembangunan ekonomi yang akan hidup pasca pandemi, salah satunya sektor pariwisata. Misalkan, adanya Kampung ikan koi yang berada di Kecamatan Cibeureum.

“Ada program ekonomi pasca pandemi yang akan dilaklukan oleh kita,”ujar Fahmi, usai menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamataqn Cibeureum, Kota Sukabumi. Selasa, (25/1/2022).

banner 325x300

Selain itu juga lanjut Fahmi, akan dibangunya Taman Rekreasi Olahraga Kenari (TROK) atau Rengganis. Dimana kata Fahmi, nantinya akan di konsep menjadi multi use. Artinya, akan dilengkapi dengan kuliner, area renang, permainan anak.”Apalgi kolam renang rengganis sudah menjadi sebuah legenda. Jadi nantinya kawasan rengganis tersebut akan menjadi bagian ikon wisata di Jawa Barat,”terang Fahmi.

Camat Cibeureum Kota Sukabumi, Dian Andriani, Saat memeparkan Usulan Kecamatan Dalam Musrenbang

Berkaitan dengan Musrenbang, Fahmi juga menitik beratkan, kalau musrenbang yang dilaksanakan untuk menentukan arah pembangunan pada tahun 2023 yang melibatkan partisipasi warga.

“Berbagai Pembangunan di tahun 2023 ditujukan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat diberbagai sektor. Makanya, program yang akan dilaksanakan nanti merupakan hasil penjaringan yang disesuaikan dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat,”katanya.

Fahmi juga berharap, agar warga jangan pernah merasa letih dengan aspirasi yang belum terealisasikan karena ada sistem jika tidak terwujud tahun ini maka akan naik pada tahun berikutnya. Musrenbang jadi ajang penyaringan dan penjaringan antara keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Jadi jangan baper atau marah, jika programn yang tidak diusulkan tidak terealisasi. Tapi, bisa diusulkan kembali di tahun berikutnya sehingga menjadi skala prioritas pada saat musrenbang kembali dilaksanakan,”Pungkasnya.ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.