banner 728x250

Trans Studio Bandung, Destinasi Wajib Pelancong Dengan 20 Wahana Seru

banner 120x600
banner 468x60

BANDUNG, Mbinews.id – Bandung dikenal sebagai kota pariwisata. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat melancong ke Kota Bandung adalah Trans Studio Bandung.

Terletak di Jalan Gatot Subroto No. 289, ada 20 wahana seru yang terbagi menjadi 3 zona.

banner 325x300

Untuk bisa masuk ke Trans Studio Bandung, anda harus memasuki kawasan Trans Studio Mall (TSM) terlebih dulu. Setelah naik satu lantai, barulah di sisi barat anda akan menjumpai pintu masuk ke wahana ini.

Pantauan terakhir, harga tiket masuk ke wahana ini berkisar Rp200.000-300.000.

Head of Marketing Communication Trans Studio Bandung, Filia Santi menyebut, di usianya yang kesepuluh, Trans Studio Bandung masih menjadi idola di hati penggemar wisata.

“Kita punya wahana coaster yang memang enggak banyak dijumpai di Indonesia,” ucapnya sembari menjelaskan tiga zona yang membagi 20 wahana di Trans Studio Bandung.

Ketiga zona tersebut antara lain Studio Center, Magic Corner, dan Lost City. Ketiganya membawa tema unik yang tidak bisa dinikmati di sembarang tempat.

Misalnya wahana Dunia Lain yang masuk ke dalam zona Magic Corner. Selain keseruannya, wahana ini juga mengangkat cerita urban di Kota Bandung.

Wahana coaster di Trans Studio Bandung merupakan jagoan, karena tidak semua theme park di Indonesia memiliki wahana ini.

Hal ini yang menjadikan Trans Studio Bandung destinasi wajib bagi pelancong yang sedang menjelajah Kota Bandung.

“Selain wahana-wahana tadi, ada pula 4 pertunjukkan kelas dunia yang bisa kita saksikan tiap harinya,” ungkap Filia.

Kendati masih dalam suasana pandemi, Trans Studio Bandung tetap beroperasi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Sejumlah sistem mulai dari pembatasan kapasitas pengunjung diberlakukan selama masa pandemi.

Sejak pandemi, praktis batas maksimal kapasitas Trans Studio Bandung hanya 25 persen dari kapasitas normal.

Selama pandemi, wahana ini dua kali tiarap alias tutup sementara akibat regulasi pembatasan sosial yang berlaku di Kota Bandung.

“Saat ini, pengunjung Trans Studio Bandung didominasi dari kelompok keluarga,” jelasnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan, pengunjung Trans Studio Bandung wajib mengenakan masker selama berada di area Trans Studio Bandung.

Saat sesi parade pun, pihak pengelola menyiapkan area-area khusus bagi pengunjung yang ingin mengapresiasi parade.

“Kita buat sedemikian rupa agar pengunjung tetap jaga prokes tapi tetap fun, menyenangkan,” ucapnya.

Menyambut tahun 2022, Trans Studio Bandung sedang mempersiapkan pertunjukkan dan kolaborasi dengan seluruh pihak guna tetap menjadi lokasi pariwisata andalan bagi Kota Bandung.

Filia juga menjelaskan pihaknya bersyukur ada dan eksis di Kota Bandung. Alasannya ialah karakteristik Bandung sebagai kota wisata. Ia menyebut, kolaborasi dengan semua pihak, termasuk dengan pemerintah perlu dipererat.

“Kota Bandung diisi orang-orang kreatif. Karena iklim kotanya sebagai tempat wisata sudah mendukung. Tinggal kolaborasi aja sama pemerintah untuk ngebangun industri ini,” pesannya. (ray-pipi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.