banner 728x250

Lewat FPD Diskumindag Kota Sukabumi, Ketua Komisi II Dorong Pengembangan UMKM

Ketua Komisi II DPRD Kota Sukabumi Ivan Rusvansyah
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Ketua Komisi II DPRD kota Suakbumi, Ivan Rusvansyah, mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi untuk mengembangkan pelaku UMKM. Hal itu juga merupakan salah satu bentuk untuk menekan laju pertumbuhan ekonomi.

“Saya sangat mendorong sekali ketika, Pemkot melalaui Dinas, Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) setempat, mengembangkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masuk dalam Musrenbang di tahun 2023,” ujar Ivan, usai menghadiri Kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) Diskumindag Kota Sukabumi, di salah satu Toserba Jalan Martadinata, Kota Sukabumi. Selasa, (8/2/2022).

banner 325x300

Apalagi, lanjut Ivan, para pelaku UMKM di Kota Sukabumi sempat meredup pada dua tahun belakangan karena dampak dari pandemi Covid-19. Makanya, dimasa pemulihan ekonomi ini, diharapkan mereka lebih bangkit lagi.

“Kasian UMKM dua tahun lalau terdampak oleh covid-19, makanya saya berharap UMKM benart – benar bisa masuk dalam Musrenbang kedepan,” ujar Politisi asal Fraksi Partai Golkar tersebut.

Ivan juga mengatakan, dengan berkembangnya para UMKM di Kota Sukabumiu, tentu saja secara tidak langsung akan mendongkrak Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Kota Sukabumi, yang berdampak juga terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” katanya.

Ivan juga mengingatkan, jika di tahun depan sudah memasuki masa tahun pemilu, meksipun di tahun 2024 itu Pemilu serentak, dan di tahun 2023 tahap ke persiapan, dan itu diharapkan tidak akan menggangu perekonomian di Kota Sukabumi, khususnya para pelaku UMKM.

“Tahun depan itu sudah masuk ke tahapan persiapan menghadapi Pemilu serentak di tahun 2024, untuk itu saya harapkan laju perekonomian kita tidak terganggu,” pungaksnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.