banner 728x250

Tingkatkan Pelayanan, Polres Sukabumi Kota Canangkan Zona Integritas

Penandatanganan Zona Integritas WBK dan WBBM Polres Sukabumi Kota, Rabu (16/03/2022).
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 2022. Hal ini diwujudkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang bebas dari korupsi. Kegiatan tersebut, berlangsung di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Rabu (16/03/2022).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, tujuan pembangunan zona integritas yaitu terwujudnya Polri yang makin Presisi (Prediktif, Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan).

banner 325x300

“Kegiatan ini merupakan, perwujudan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polres Sukabumi Kota, untuk kemudian mengambil sebuah titik tolak upaya peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin kepada awak media.

Zainal memimpin langsung kegiatan pencanangan dan penandatanganan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini. Kegiatan ini, juga dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Kodim 0607 Sukabumi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sukabumi, Jajaran Kapolsek di Polres Sukabumi Kota, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pencanangan zona integritas WBK dan WBBM Polres Sukabumi Kota, Rabu (16/03/2022).

Zainal menyampaikan, zona integritas yang bebas korupsi dan birokrasi bersih dapat terwujud dengan adanya komitmen bersama. Tambahnya, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut repormasi birokrasi Kepolisian yang terus digulirkan oleh pihak Mabes Polri. Maka dari itu, Polres Sukabumi Kota selaku pelaksananya menyatakan siap untuk mendukung kegiatan tersebut dengan diawali pencanangan dan penandatanganan zona integritas.

“Harapan kami kepada masyarakat tentunya, peningkatan kualitas kita kepada masyarakat. Nantinya masyarakat semakin mendapat pelayanan yang mudah dan cepat, sehingga kemudian merasa terbantu dengan keberadaan kami dilapangan. Dan itulah yang kami harapkan citra Kepolisian dimata masyarakat,” bebernya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin saat menyampaikan sambutannya terkait pencanangan zona inteegritas WBK dan WBBM Polres Sukabumi Kota, Rabu (16/03/2022).

Sementara itu, usai menghadiri acara tersebut, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi langkah Polres Sukabumi Kota dalam mengambil komitmen untuk melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini.

“Kami yakin benar bahwa ini menunjukkan bagaimana Polres Sukabumi kota akan memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada masyarakat Kota Sukabumi,” ujarnya.

Fahmi mengaku bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, akan mendukung komitmen dari Polres Sukabumi Kota ini. Sehingga diharapkan paska penetapan dan komitmen untuk zona integritas menuju WBK dan WBBM ini pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota.

“Tentunya kami Pemkot Sukabumi akan mendukung komitmen dari Polres Sukabumi Kota ini,” pungkasnya. Ardan/Wan/Mbi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.