banner 728x250

Yana Mulyana Banjir Dukungan Dan Optimisme Jelang Pelantikan

banner 120x600
banner 468x60

BANDUNG, Mbinews.id – Yana Mulyana dilantik menjadi Wali Kota Bandung sisa masa bakti 2018-2023 di Gedung Sate, Senin 18 April 2022. Jelang hari pelantikan, dukungan dari berbagai pihak mengalir agar Yana bisa melanjutkan pemerintahan dan mewujudkan Bandung sebagai kota yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan. Ia berharap, Yana dapat menuntaskan dan melanjutkan tren positif yang ditorehkan Wali Kota Bandung sebelumnya, Almarhum Oded M. Danial.

banner 325x300

“Saya mewakili jajaran pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung mengucapkan selamat atas pelantikan Pak Yana sebagai Wali Kota Bandung. Tentu kami mendoakan semoga Pak Yana diberi kelancaran dalam menjalankan tugas, serta sukses dan mendapat ridho dari Allah,” ucapnya.

Optimisme juga muncul dari Muhammad Al Hadad. Anggota DPRD Kota Bandung Dapil 6 dari Fraksi Gerindra ini berharap Kota Bandung di bawah kepemimpinan Yana bisa tumbuh menjadi kota yang semakin baik.

“Hari ini akhirnya Bandung memiliki Wali Kota yang definitif. Semoga Kota Bandung tumbuh semakin baik,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Ijang Faisal. Ia berharap, Bandung tumbuh menjadi kota yang informatif, transparan dan akuntabel.

“Selamat dan sukses untuk pelantikan Wali Kota Bandung Yana Mulyana,” ucapnya.

Harapan Pelayanan & Dukungan Organisasi

Dukungan dan optimisme juga lahir dari lapisan organisasi di Kota Bandung. Seperti misalnya Karang Taruna Kota Bandung.

Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan menyebut, Karang Taruna Kota Bandung siap mendukung Pemerintah Kota Bandung di bawah kepemimpinan Yana.

“Dukungan terhadap Wali Kota Bandung, kepada pemerintah, adalah bentuk kongkrit hadirnya kami di tengah masyarakat,” ucap Andri dalam sambutannya di acara Silaturahmi Pengurus Karang Taruna Kota Bandung.

Selain itu, Ketua Sapma Pemuda Pancasila Donny Febrian juga menyampaikan harapan atas pelantikan Yana sebagai Wali Kota Bandung.

Ia berharap, di bawah kepemimpinan Yana, harapan dan cita-cita pemuda kota Bandung dapat terealisasi.

“Insya Allah Sapma Kota Bandung siap berkolaborasi dengan Pemkot Bandung,” katanya.

Sementara itu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Barat Dan Satriana menyampaikan dukungan atas pelantikan Yana sebagai Wali Kota Bandung.

Ia optimis Kota Bandung di bawah kepemimpinan Yana akan meneruskan komitmen untuk menerapkan standar pelayanan publik yang sudah baik.

Dan juga berharap ada pengembangan inovasi untuk peningkatan kapasitas pelayanan publik dan pelayanan informasi publik bagi masyarakat Kota Bandung.

“Kang Yana, selamat bekerja untuk warga Kota Bandung!” ucapnya.

Akademisi Pun Turut Mendukung

Banjir dukungan pun datang dari kalangan akademisi. Salah satunya Guru Besar Ilmu Politik Universitas Padjadjaran Prof. Muradi. Ia mengucapkan selamat atas pelantikan Yana sebagai Wali Kota Bandung.

“Semoga di sisa masa jabatan masa jabatan, Pak Yana dapat menghadirkan kenyamanan dengan pelayanan prima melalui akselerasi program yang telah dibuat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua HMI Jawa Barat, Firman Nasution mengucapkan selamat atas pelantikan Yana sebagai Wali Kota Bandung. Ia berharap, Yana dapat meneruskan visi kota Bandung dalam menghadirkan kota yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

“Kami berharap Pak Yana dapat membawa Kota Bandung menjadi lebih baik di berbagai sektor, dan selalu melayani masyarakat Kota Bandung dengan baik serta maksimal,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Yusuf Sugiyarto. Ketua HMI Cabang Bandung ini berharap pelantikan Yana dapat menjadi berkah bagi masyarakat Kota Bandung.

Ia juga berharap kebijakan-kebijakan yang diambil Pemkot Bandung dapat bersahabat dengan rakyat Kota Bandung.

“HMI akan menempatkan diri sebagai mitra kritis dan juga partner strategis pemerintah dan mengawal fenomena sosial yang terjadi,” ucapnya.

Belum habis, masih ada Raynhard Rivardo Sianturi selaku Ketua GMKI Kota Bandung yang menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Yana sebagai Wali Kota Bandung.

“Semoga dalam menjalankan tugas, tetap menjaga garis-garis perjuangan serta menjalankan kehidupan berbangsa dan bertanah air,” ucapnya.

Harapan untuk Pemulihan Ekonomi

Pada kesempatan berbeda, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Bandung, Arrovy Andasasmita menyampaikan dukungan untuk Yana. Ia berharap, di bawah kepemimpinan Yana, Kota Bandung bisa menjadi wadah khususnya bagi para pengusaha muda.

“Semoga Bandung bisa menjadi wadah bagi para pengusaha muda yang memiliki daya juang untuk memulihkan ekonomi pascapandemi Covid-19,” ucapnya.

Harapan terkait pemulihan ekonomi di bawah kepemimpinan Yana Mulyana juga muncul dari Direktur Bisnis Pikiran Rakyat, Januar P. Ruswita.

Ia berharap Yana dapat menjadi pribadi yang piawai dalam memimpin Kota Bandung.

“Mengingat masa jabatan yang tidak lama, saya berharap Kang Yana mampu melakukan prioritas untuk percepatan pembangunan Kota Bandung. Juga melakukan terobosan dan inovasi agar program-program yang berhubungan dengan masyarakat dapat terealisasi, sehingga program pemulihan ekonomi di Kota Bandung dapat berjalan,” katanya.

Dukungan Spesial dari Turki

Dari sekian banyak dukungan untuk pelantikan Yana, satu yang istimewa adalah dari Suryana Sumantri. Ia mengucapkan selamat untuk Yana langsung dari Turki.

Ia berharap Yana sebagai nahkoda baru Kota Bandung dapat bekerja secara amanah dan menjadikan kota Bandung lebih nyaman, kreatif, berprestasi, serta unggul.

Lebih lanjut lagi, ia berharap Bandung tumbuh menjadi kota yang mengesankan, serta menjadi contoh yang baik untuk kota-kota lainnya di Indonesia.

“Saya yakin bapak Walikota sesuai dengan pengalamannya bisa mewujudkan harapan kami. Bandung menjadi kota yang ramah dan bersahabat bagi warganya dan pendatang,” ucapnya penuh optimis. (ray-pipi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.