banner 728x250

Yana: Libur atau Tidak, Pelayanan Tak Akan Pernah Berhenti

banner 120x600
banner 468x60

BANDUNG, Mbinews.id – Libur Lebaran tersisa dua hari lagi. Sebagian besar perkantoran masih menghentikan aktivitasnya. Namun, berbeda dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Kota (pemkot) Bandung.

Meski di tengah libur panjang, mereka tetap memberikan pelayanan pada masyarakat. Terutama para SKPD yang tergabung dalam tim kesiapsiagaan Idulfitri dan satuan tugas Covid-19.

banner 325x300

“Selama libur pun kita tidak pernah berhenti memberikan pelayanan. Apalagi nanti tanggal 9 sudah masuk, insyaallah rekan-rekan (SKPD) sudah lebih siap,” ujar Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Jumat 6 Mei 2022.

Sebab bagi Yana, libur ataupun tidak, prinsipnya pelayanan Pemkot Bandung tidak akan pernah berhenti. Terutama di tengah pandemi ini, Pemkot Bandung menargetkan untuk peningkatan vaksinasi, terutama dosis 3.

Hal ini merupakan bentuk ikhtiar guna mempercepat pergantian pandemi menjadi endemi di Kota Bandung.

Salah satu caranya dengan menyediakan pos-pos kesehatan vaksinasi untuk para pemudik di dalam Kota Bandung sepanjang libur Idulfitri ini.

Melihat peningkatan volume kendaraan arus balik saat ini, Yana juga mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati.

“Untuk arus balik sendiri di Kota Bandung, kelihatannya Jumat ini sudah mulai ada peningkatan. Besok lusa bisa jadi puncaknya. Jadi hati-hati saja bagi masyarakat yang akan balik ke Kota Bandung,” imbaunya.

Berdasarkan data dari Jasa Marga, sebanyak 37.954 kendaraan mengarah ke Kota Bandung melalui Gerbang Tol Kalihurip Utama usai Idulfitri. Jumlah ini naik 41,4 persen jika dibandingkan dengan lalu lintas normal. (din-pipi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.