banner 728x250

125 Jemaah Haji Kloter 30, Dilepas Langsung Wali Kota Sukabumi dan Unsur Forkopimda

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Sebanyak 125 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Sukabumi, dilepas langsung dari Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, menuju Embarkasi Haji Bekasi, Jumat (24/06) malam.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi lainnya, melepas langsung CJH kloter 30 asal Kota Sukabumi.

banner 325x300

“Rasa syukur yang mendalam setelah penantian cukup lama luar biasa, hari ini dengan penuh rasa haru dan bangga berkumpul di sebuah gedung yang mempunyai sejarah besar dalam perjalanan Sukabumi,” ujar Fahmi dalam sambutannya.

Baca Juga: Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Asal Kota Sukabumi di Kawal Polisi

Lanjutnya, dipilihnya Gedung Juang 45 Kota Sukabumi sebagai pemberangkatan haji, karena para sesepuh pejuang kemerdekaan juga dilepas di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi ini. Sehingga para jemaah haji yang akan berjuang dalam rangkaian ibadah haji, dilepas dari Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, agar semangat ini memotivasi untuk komitmen sejak awal sesuai syariat yang ditetapkan.

” Menyadari benar bahwa ibadah haji salah satu ibadah yang dirindukan kaum muslimin, tetapi tidak setiap orang diberikan takdir untuk melaksanakan ibadah haji. Sebab hanya orang pilihan yang bisa berangkat langsung ke Baitullah,” ungkapnya.

Masih menurut Fahmi, saat diwawancarai awak media usai acara pelepasan CJH Kloter 30 asal Kota Sukabumi, dirinya mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun pertama setelah beberapa tahun sebelumnya ibadah haji sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 yang melanda.

Baca Juga: Walikota Sukabumi Sambut Kepulangan 278 Jemaah Haji dari Tanah Suci

“Kita sangat bersyukur, setelah dua tahun tidak ada pemberangkatan haji, tahun ini kami dari Pemerintah Kota Sukabumi memberangkatkan CJH Kloter 30,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan, seluruh CJH asal Kota Sukabumi yang telah mendaftar dan terjadwal berangkat pada tahun 2022 ini, tidak ada CJH yang gagal berangkat.

“Alhamdulilah, total 125 CJH, dan semuanya berangkat saat ini. Kita lepas mereka semua, nanti pada pukul satu dini hari, dijadwalkan para CJH sudah sampai di Embarkasi Haji Bekasi,” jelasnya.

“Kita juga sudah berpesan, untuk para jemaah agar mempersiapkan kesehatannya, khususnya terkait perubahan musim. Karena saat ini di tanah suci mekkah memang dalam keadaan panas sekali,” pungkasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.