banner 728x250

KPLS Kota Sukabumi Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Lapdek

Ketua KPLS Kota Sukabumi Agus Sumarno
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Puluhan masa yang tergabung dalam Komunitas Pedagang Lapang Merdeka Kota Sukabumi (KPLS) melakukan aksi sosial bersih-bersih di sekitaran Lapang Merdeka (Lapdek). Jumat, (22/7/2022). Aksi yang digelar mulai pukul 13.00 hingga 15.30 tersebut , sebagai salah satu bentuk komitmen para pedagang dalam menjaga kebersihan.

Ketua KPLS Kota Sukabumi, Agus Sumarno mengatakan, aksi bersih-bersih ini menjadi agenda rutin KPLS kedepanya dalam menjaga kebersihan di sekitaran Lapang Merdeka. Bahkan, Agus juga menekankan kepada semua pedagang agar tetap menjaga kebersihanya dan wajib menyedeikan tempat sampah di setiap lapak jualanya.

banner 325x300

“Kegiatan bersih-berish ini tentu saja akan menjadi agenda rutin komintas kami yang tergabung dalam KPLS,”katanya.

Selain kebersihan, lanjut Agus, pihaknya juga harus ikut andil dalam menjaga menjaga keamanan, kenyamanan di sekiataran Lapang Merdeka. Termasuk, taat terhadap aturan yang sudah diberlakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi. Salah satunya ikut menjaga kebersihan yang menjadi area atau tempat mencari nafkah.

“Makanya, kami sengaja membentuk Komunitas PLM ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban para pedagang. Termasuk untuk meningkatkan silaturahmi sesa pedagang. Alhamdulillah saat ini sudah ada sekitar 150 pedagang yang tergabung dalam KPLS,”ucapnya.

Agus juga tidak memungkiri, jika di seputaran masih ditemukan sampah yang berserakan. Hal iotu bisa saja masih rendahnya kesadaran pengunjung akan buang sampah pada tempatnya. Untuk itu pihaknya bersama KPLS akan berusaha untuk menyediakan tempat sampah. Minimal disetiap para pedagang lapang Merdeka.

“Masalah menjaga kebersihan bukan menjadi tanggung jawab pememrintah saja. Melainkan masyarakat, khususnya kepada angota KPLS juga harus ikut serta pentingnya menjaga kebersihan.

“Kamai berharap aksi bersih-bersih yang kami lakukan ini, bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat dan pengunjung lapang merdekatentang artinya kebersihan,”pungkas Agus.ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.