banner 728x250

Antisipasi Bencana Banjir, Anggota Polsek Citamiang Turun Susuri Sungai

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Cegah bencana banjir, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Citamiang mengikuti kegiatan bersih-bersih bersama warga, Selasa (26/07).

Kegiatan tersebut berlangsung di sekitar sungai Cikondang di Kampung Begeg RT. 01/01 Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi.

banner 325x300

Anggota Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Aipda A. Dicky Fuzzi Setiawan bersama-sama dengan warga Cikondang Citamiang Sukabumi punguti sampah di Selasa (26/07/2022).

Aksi bersih-bersih kawasan bantaran sungai Cikondang yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikondang bersama warga sekitar tersebut merupakan upaya pencegahan terhadap bencana banjir. Hal itu disampaikan Kapolsek Citamiang Akp Arif Sapta Rahardja saat lakukan pengawasan di kawasan sungai Cikondang.

“Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh salah satu anggota Bhabinkamtibmas kami bersama-sama dengan warga ini, merupakan bentuk kepedulian kami terhadap keindahan dan kebersihan sungai Cikondang. Sekaligus, menjadi upaya kami untuk mencegah terjadinya bencana banjir, apalagi saat ini intensitas curah hujan lumayan tinggi,” ujar Kapolsek Citamiang, AKP Arif Saptaraharja, kepada awak media.

Lanjutnya, seiring pentingnya mencegah terjadinya bencana banjir dengan melakukan kegiatan bersih-bersih ini, dirinya mengatakan bahwa akan merutinkan kegiatan ini kedepannya.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Polsek Citamiang bersama warga, untuk mencegah bencana banjir,” bebernya.

“Kami juga berharap, eksistensi Polri khususnya anggota Polsek Citamiang di setiap kegiatan maupun di lingkungan masyarakat ini bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.” tandasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.