banner 728x250

Purna Bhakti PSN Pemkot Bandung, Yana: Terima Kasih atas Dedikasinya

banner 120x600
banner 468x60

BANDUNG, MBInews.id – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi atas dedikasi  para pegawai negeri sipil (PNS) yang telah memasuki masa purna bakti.

Menurut Yana, para PNS telah mengemban tugas di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan sangat baik.

banner 325x300

Hal itu diungkapkan Yana saat acara pelepasan PNS Purna Bakti Pemkot Bandung di Balai Kota Bandung, Rabu 27 Juli 2022.

“Atas nama pribadi dan Pemkot Bandung saya ucapkan terima kasih atas pengadian yang selama ini. Sudah sangat banyak ide, gagasan, dan inovasi yang sudah diberikan untuk membangun kota ini,” kata Yana.

Tak hanya itu, Yana pun meminta maaf tidak selama bekerja sama dengan para PNS ada kesalahan yang dilakukannya.

“Saya pun meminta maaf apabila saya atau rekan-rekan kerja melakukan yang kurang berkenan. Itu semata-mata adalah ikhtiar dalam membangun Kota Bandung dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid. Sebanyak 30 orang hadir langsung dan 30 orang lainnya secara virtual.

“Meskipun sudah masa purna bhakti namun dedikasi atau pengabdian tidak berhenti karena semangat bapak ibu semua tetap dibutuhkan Pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Ia pun memastikan meskipun sudah masuk purna bhakti, namun semangat dan motivasi tetap dimiliki.

“Saya yakin memiliki semangat dan motivasi. Dengan selalu aktif Insyaallah kita selalu sehat,” tuturnya.

“Pengabdian tidak akan pernah berakhir. Karena semangat dan motivasi dari semua sangat tinggi untuk terus bisa bersama membangun Kota Bandung semakin baik. Bukan hanya untuk kita saja tetapi untuk anak cucu kita,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Mustafa Junjunan mengatakan, jumlah PNS yang mencapai batas pensiun pada periode Terhitung Masa Tanggal (TMT)  1 Juni – 1 September 2022 sebanyak 410 orang.

Terdiri dari TMT 1 Juni sebanyak 103 orang, TMT 1 Juli sebanyak 104 orang, TMT 1 Agustus sebanyak 100 orang, dan TMT 1 September sebanyak 103 orang.

“Acara pelepasan PNS Purna Bakti di lingkungan Pemkot Bandung ini sebagai salah satu bentuk penghargaan dan rasa hormat serta rasa cinta kepada seluruh PNS,” tuturnya.

Sementara itu, Mewakili PNS purna bhakti, Ahyani Raksanagara mengatakan, menjadi PNS adalah pilihannya. Ia pun sangat bersyukur dengan pilihannya tersebut.

Menurutnya, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk melayani masyarakat, tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik.

“Selama 34 tahun menyusuri dari desa ke desa, dari rumah ke rumah untuk melayani masyarakat, memberikan pelayanan. Menangani kejadian luar biasa seperti banjir dan terakhir sampai hari ini masih dipercaya menjadi Kepala Dinkes,” ujarnya.

“Banyak pengalaman baik suka dan duka. Kebahagiaan bila melihat anak atau staf mampu melaksanakan tugas dengan selamat, tumbuh dan berkembang menjadi PNS lebih baik. Termasuk bisa melihat masyarakat dapat melaksanakan program,” bebernya. (yan)**

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.