banner 728x250

Kedatangan Jemaah Haji Disambut Langsung Walikota dan Forkopimda Kota Sukabumi

Wwali Kota Sukabumi bersama unsur Forkopimda lainnya, saat menyambut langsung kedatangan jemaah haji beserta petugas, di Gedung Juang 45. Sabtu (06/08).
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Ratusan jemaah asal pemberangkatan Kota Sukabumi, tiba di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. 125 jemaah haji Kloter 30 asal Kota Sukabumi, disambut langsung oleh Wali Kota Sukabumi beserta unsur jajaran Forum Pimpinan Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi lainnya, Minggu (07/08).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan rasa syukurnya atas kedatangan para jemaah haji, yang sampai kembali di Kota Sukabumi dengan kondisi selamat.

banner 325x300

“Alhamdulilah hari ini, sebagaimana kita melepas 131 jemaah haji dan petugas, saat ini kita juga menerima 131 petugas dan jemaah,” ujar Fahmi saat usai menerima kedatangan jemaah haji, Sabtu (07/08).

Baca Juga: 125 Jemaah Haji Kloter 30, Dilepas Langsung Wali Kota Sukabumi dan Unsur Forkopimda

Lanjutnya, dirinya juga berpesan kepada seluruh jemaah haji yang baru tiba dari tanah suci, untuk bisa berisitirahat dahulu selama 2-3 hari kedepan. Meskipun setibanya mereka di tanah air, sudah dilakukan uji kesehatan.

“Kita bersyukur mereka semua dalam keadaan yang sehat, dan tidak kurang satu apapun. Bahkan hasil swab ketika mereka datang, seluruhnya telah dinyatakan negatif,” jelas Fahmi.

Terkait evaluasi penyelenggaraan ibadah haji, Fahmi mengatakan bahwa dirinya selaku Kepala Pemerintahan Kota Sukabumi, akan terus melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan ibadah tahun tersebut.

“Kita akan terus melakukan evaluasi berbagai halnya, karena itu rutin kita lakukan. Tapi alhamdulilah, saya melihat pada penyelenggaraan haji tahun ini, seluruhnya terlihat lebih baik,” ungkap Fahmi.

Baca Juga: Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Asal Kota Sukabumi di Kawal Polisi

Tak lupa pula dirinya juga berpesan, agar para jemaah haji yang baru saja usai melaksanakan ibadahnya, bisa menjadi agen kebaikan maupun perubahan di Kota Sukabumi.

“Pesan saya, kepada para jemaah haji untuk bisa menjadi duta-duta kebaikan. Karena jemaah haji itu merupakan orang-orang yang terpilih,” pungkasnya.

Sementara itu, Yuyun Yuningsih jemaah haji pemberangkatan Kota Sukabumi asal Kecamatan Cikole mengatakan, fasilitas yang didapatnya pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini sangat memuaskan.

“Pelayanannya sangat bagus, saya sangat mereasakan kenikmatan yang tersendiri dalam melaksanakan ibadah haji ini,” ujar Yuyun.

Baca Juga: Diduga Keracunan Makanan, 19 Orang Warga Kecamatan Citamiang Mendapatkan Penanganan Medis

Senada dengan Yuyun, Diana Fitri yang juga merupakan rekan satu kamar saat di tanah suci, menyampaikan hal yang sama. Menurutnya memang pada penyelenggaraan haji tahun ini pasca ditiadakan karena pandemi, dia merasa fasilitas yang diberikan sangat mendukung para jemaah untuk beribadah dengan khusyu.

“Fasilitas semuanya bagus, makanan semuanya melimpah, fasilitas kesehatan siap setiap waktu. Untuk cuaca memang panas, namun masih biasa saja kalo menurut saya,” tadasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.