banner 728x250

Cegah Angka Stunting, TP-PKK Kota Sukabumi Edukasi Remaja Pra Nikah

Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi, saat memberikan materi edukasi Pra- Nikah, di GOR SMA Negeri 1 Kota Sukabumi. Senin, (8/8/2022)
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menekan angka stunting terus dilakukan. Bahkan, selain OPD, TP-KK Kota Sukabumi Juga ikut berkontribusi dalam penekanan permasalahan tersebut, dengan memberikan edukasi Pra-Nikah kepada para pelajar puteri, khusuanya kelas XII yang berdomisili di wilayah Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Kegiatan yang digagas oleh bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Sukabumi ini, dalam upaya penurunan angka stunting dari hulu ke hilir di Kota Sukabumi. Pra-Nikah di usia sekolah menjadi sangat penting untuk menekan angka pernikahan remaja di masa sekolah.

banner 325x300

“Bimbingan pra nikah di usia sekolah menjadi bekal penting untuk masa depan dan kehidupan pernikahan di saat usia sudah tepat. Kesiapan remaja masa sekolah yang dirasa masih kurang dapat menyebabkan dampak-dampak negatif dikemudian hari,”ujar Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi, saat memberikan materi edukasi Pra- Nikah, di GOR SMA Negeri 1 Kota Sukabumi. Senin, (8/8/2022).

Terjadinya kasus stunting selain dicegah dengan aspek kesehatan, juga bisa dicegah secara agama. Diantaranya para calon pasangan mendapatkan restu dari orang tua. Mohon do’nya supaya diberikan kebaikan diri sendiri, keluarga dan keturunan.

“Harapan kegiatan hari ini dapat mengedukasi remaja pra nikah dalam masalah kesehatan reproduksi. Agar para remaja yang akan menikah siap menghadapi masa kehamilan,” Jelas Fitri seperti dikutip di web Pemkot Sukabumi.

Fitri menambahkan, kasus stunting memang tidak hanya terjadi pada saat kelahiran bayi saja. Namun juga dipengaruhi dari proses panjang sebelum bayi tersebut lahir.ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *