banner 728x250

Cegah Penularan DBD, Penyemprotan Foging Dilakukan di Mapolsek Cikole

Kaolsek Cikole Kompol NR Subarna melakukan foging di lingkungan Mapolsek Cikole.
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Langkah antisifatif bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD) dimusim penghujan, Polsek Cikole melakukan penyemprotan atau fogging sebagai salah satu upaya pencegahnya. Kapolsek Cikole Kompol NR Subarna memimpin langsung penyemprotan yang berlangsung, untuk menyisir setiap sudut ruangan di lingkungan Polsek Cikole, Senin (08/08).

“Pada hari ini, seluruh ruangan di Mapolsek Cikole dilakukan penyemprotan untuk pencegahan penularan DBD,” ujar Subarna kepada awak media.

banner 325x300

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan karena tindakan fogging masih dipandang dan dipercaya efektif sebagai salah satu upaya penanggulangan saat terjadi kasus kejadian luar biasa (KLB) atau wabah penyakit DBD di suatu daerah.

“Kita yakini dengan upaya ini bisa dengan cepat menurunkan populasi nyamuk yang ada,” jelasnya.

Baca Juga: Wow, Inovasi Baru Warga Gunakan Dana P2RW Untuk Pengadaan CCTV

Selain melakukan foging, Subarna menjelaskan bahwa dirinya juga menekankan kepada seluruh personil yang ada untuk menjaga kebersihan di lingkungan Mapolsek Cikole.

“Dengan pola hidup bersih tentunya juga menjadi upaya pencegahan DBD,” tegasnya.

Masih menurut Subarna, menguras dan membersihkan tempat yang menjadi penampungan air, kemudian menutup secara rapat tempat-tempat penampungan air tersebut juga menjadi langkah cepat mencegah tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti.

“Semoga dengan kegiatan ini, bisa meminimalisir penularan DBD dan tentunya agar tidak mewabah,” pungkasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.