banner 728x250

Tedy Rusmawan Dorong Keterampilan Jahit Makin Berkembang via Digital

banner 120x600
banner 468x60

BANDUNG, MBInews.id – Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT.,MM menghadiri sekaligus menutup rangkaian kegiatan pelatihan menjahit hasil dari aspirasi reses DPRD Kota Bandung, di Aula SMK Muhammadiyah 3 Bandung, Senin (1/8/2022).

Acara ini dilaksanakan dari tanggal 25 Juli-1 Agustus tahun 2022. Para peserta telah melalui serangkaian pelatihan dan pembinaan selama 6 hari, untuk dipersiapkan menjadi para wirausahawan baru, dan akan memulai rintisan usahanya.

banner 325x300

“Tentunya kami berterimakasih dan apresiasi kepada Disnaker Kota Bandung yang telah melakukan gerakan cepat dalam merealisasikan kegiatan yang merupakan aspirasi dari reses DPRD Kota Bandung di tahun lalu,” ujar Tedy.

Di era digitalisasi saat ini, menurutnya keahlian menjahit harusnya bisa mewujudkan sesuatu yang berbeda dari biasanya, misalnya dengan mewujudkan peluang bisnis berbasis daring, yang bukan hanya pemasarannya tetapi juga produksinya.

“Karena sampai saat ini, saya belum pernah menemukan ada penjahit online seperti itu, dan itu bisa jadi sebuah terobosan baru yang dapat menarik potensi pasar untuk memanfaatkan jasa keahlian yang kita tawarkan kepada masyarakat. Apalagi usaha fesyen atau pakaian akan terus berkembang dan tidak akan pernah surut karena meningkatnya kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Tedy berharap, setelah pelatihan ini peserta mencoba mengimplementasikan agar bisa menjadi para wirausahawan baru, selain dapat mengurangi bahkan menyelesaikan persoalan tingkat pengangguran di Kota Bandung. *(Ariel)

Komisi D Sambut Baik Rencana Porprov 2026 di Bandung Raya

KET.FOTO: Komisi D DPRD Kota Bandung menggelar rapat kerja bersama KONI Kota Bandung dan Dispora Kota Bandung, di Ruang Rapat Komisi D Gedung DPRD kota Bandung, Selasa (2/8/2022). Satria/Humpro DPRD Kota Bandung.

BANDUNG, MBInews.id – Komisi D DPRD Kota Bandung menggelar rapat kerja bersama KONI Kota Bandung dan Dispora Kota Bandung, terkait tindak lanjut persiapan open bidding Kota Bandung sebagai tuan rumah multievent Porprov ke-XV Tahun 2026 tingkat Jawa Barat, di Ruang Rapat Komisi D Gedung DPRD kota Bandung, Selasa (02/08/2022).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, H. Aries Supriyatna, S.H., M.H., dan dihadiri oleh Sekretaris Komisi D, Drs. Heri Hermawan, dan para anggota, yakni drg. Susi Sulastri, Hj. Salmiah Rambe, S.Pd.I,. M.Sos, dan H. Andri Rusmana, S.Pd.I., serta H. Erwin, S.E., dan Rendiana Awangga yang hadir secara virtual.

Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Aries Supriyatna, mengatakan, agenda hari ini merupakan tindak lanjut dari agenda audiensi sebelumnya dari KONI Kota Bandung, terkait ekspose Kota Bandung yang akan menjadi tuan rumah dari gelaran Porprov ke-XV Tahun 2026, tingkat Jawa Barat.

Berdasarkan penjelasan dari KONI Kota Bandung, meski Kota Bandung menjadi tuan rumah Porprov ke- XV tingkat Jawa Barat, namun kolaborasi akan dilakukan dengan beberapa kabupaten/kota penyangga di Bandung Raya, seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.