banner 728x250

Gelar Tournament Bulu Tangkis Wali Kota Cup, PBSI Kota Sukabumi Hadirkan Taufik Hidayat

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Pelaksanaan tournament bulu tangkis Wali Kota Cup Sukabumi, yang diinisiasi oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sukabumi, dimeriahkan oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik hidayat. Acara yang digelar di GOR Merdeka di buka langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Selasa, (9/8/2022).

Dalam sambutanya, Fahmi sangat mengapresiasi langkah PBSI Kota Sukabumi yang menggelar even bulu tangkis yang diikuti lebih dari 700 peserta se Jawa Barat akan berlangsung hingga 14 Agustus mendatang.

banner 325x300
Usai Resmi di buka, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Melakukan Pertandingan Melawan Legenda Bulu Tangkis Indonesia Taufik Hidayat

Untuk itu Fahmi berharap, lewat ajang tournamen ini dapat bermunculan bibit baru. terutam, atlet bulu tangkis dari Sukabumi. Sehingga, kedepan agenda ini bisa rutin dilakukan setiap tahunya.

“Ini kegiatan perdana dan terbesar di Sukabumi, setelah du athun kita dilanda pandemi,”katanya.

Selain memberikan apresiasi, Fahmi juga menaruh harapan kepada PBSI Kota Sukabumi kedepannya lebih berkembang lagi.

“PBSI kedepanya makin kuat, kokoh dan di cintai warga masyarakat Kota Sukabumi,”ujar Fahmi.

Disisi lain, adanya even yang bergengsi ini juga, kata Fahmi, sebagi bentuk recovery ekonomi. Bahkan, berdasarkan informasi yang didapatnya, penginapan yang ada di Kota sukabumi juga terkena dampak positif.

“Karena ini pertandinganya tingkat se Jawa Barat, tidak menutup kemungkinan para peserta pasti menginap di penginapan yang ada di Kota Sukabumi,”ujarnya.

Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Taufik Hidayat mengapresiasi kegiatan ini, bahkan dirinya sekitar tahun 1994 pernah main di Sukabumi.”Ini sangat bagus, saya bersyukur dan berterima kasih. Sukses buat pertandingannya,”ungkap Taufik

Kegiatan besar yang dilaksanakan di Kota Sukabumi, tambah Taufik, bisa menjadi pemicu daerah lain sehingga daerah lain bisa membuat event sebesar dan semeriah ini.

“Saya sangat bangga dan gembira sekali. Semua berkat ketua PBSI dan wali kota. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan untuk sukses dunia olahraga,”pungkasnya.

Sebagai informasi, event bulu tangkis Wali Kota Cup 2022 diselenggarakan sejak tanggal 9-14 Agustus 2022. Berdsarkan laporan ketua panitia pelaksana, event diikuti oleh 778 peserta yang terbagi dalam 23 kategori, dan menghabiskan dana sebanyak sekitar Rp500 juta Rupiah yang berasal dari dana pribadi Ketua Umum PBSI Kota Sukabumi, Idhan Rusmaindarsah Dwisya.ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.