banner 728x250

KONI Kota Sukabumi Pasrah Terima Anggaran Porprov 2022

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, bersama Ketua KONI Kota Sukabumi saat meninjau proses latiha atlit di GOR Merdeka Kota Sukabumi.
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 pada bulan November mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi mengaku telah melakukan persiapan yang maksimal menghadapi ajang bergengsi olahraga tahunan tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketuan KONI Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas kepada awak media, Kamis (11/08).

banner 325x300

Dirinya mengakui bahwa, selain tetap memperisapkan secara maksimal, pihaknya juga hanya bisa pasrah terhadap keputusan yang diberikan Pemerintah Kota Sukabumi terkait anggaran kegiatan yang rencana akan dilaksanakan pada akhir tahun 2022 mendatang.

“Kami hanya bisa pasrah saja, dan menerima keputusan yang diberikan Pemerintah Kota Sukabumi perihal anggaran kegiatan Porprov Jawa Barat tahun 2022 ini,” ujar Haickel.

Baca Juga: Persiapan Matang Paskibraka Kota Sukabumi Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77

Secara spesifik dirinya menjelaskan bahwa sebelumnya KONI Kota Sukabumi sudah mengajukan terkait anggaran akomodasi untuk pemberangkatan atlit dan official pada Porprov Jawa Barat pada bulan November 2022 nanti.

“Untuk anggaran diberikan Pemerintah Kota Sukabumi sebesar1,8 miliyar Rupiah yang disimpan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Sukabumi. Sebelumnya kita sempat mengajukan di kisaran angka 3 miliyar Rupiah,” jelas Haickel.

Lanjut Haickel, sesuai rencana nantinya, sebanyak 400 atlit dan official kontingen asal Kota Sukabumi akan diberangkatkan pada ajang pertandingan yang Porprov Jawa Barat 2022.

“Ada sebanyak 330 orang yang merupakan atlit yang akan dipertandingan, dan sisanya adalah para official dari pengurus cabang olahraga. Nanti kita juga akan berikan dana bantuan operasional khusus (BOK) bagi cabor (cabang olahraga) yang berangkat ke Porprov,” ujar Haickel.

Baca Juga: P3DW Kota Sukabumi Akui Program Penghapusan Denda Berhasil Mendongkrak Target Capaian

Masih menurut Haickel, dirinya mengklaim bahwa pada ajang penyelenggaraan Porprov Jawa Barat tahun 2022 ini, jika dibandingkan dengan pengeyelenggaraan tahun 2018 kontingen Kota Sukabumi mengalami peningkatan.

“Memang ada pembengkakan jumlah kontingen, namun sudah dilakukan penyeleksian oleh tim Satgas dan hasilnya yang akan berangkat hanya yang siap saja dan lolos BK,” jelas Haickel.

Selain tiu, Haickel juga menambahkan bahwa jumlah tersebut jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dan eliminasi yang sudah dilakukan tim Satgas Porprov Kota Sukabumi.

“Kita sebelumnya sudah melakukan test bagi atlet dan nanti kita akan lakukan kembali untuk melihat kematangaan dan persiapan atlet menjelang Porprov,” tandas Haickel. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.