banner 728x250

Resmikan Masjid, Wali Kota Bandung Maksimalkan Visi Agamis

banner 120x600
banner 468x60

BANDUNG, MBInews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung semakin memantapkan Bandung Agamis yang menjadi visi misi masa jabatan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Kali ini Yana meresmikan Masjid Al Muqarrabin di kawasan kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Jumat 12 Agustus 2022.

banner 325x300

“Kami (Pemkot) mengapresiasi DKPP telah membangun masjid di sini. Mudah-mudahan dengan terbangunnya tempat ini visi Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis bisa tercapai dengan baik,” tuturnya di sela-sela peresmian.

“Mudah-mudahan dengan terbangunnya ini lewat semangat gotong royong jadi ladang amal bagi teman semua. Dengan menyisihkan sebagaian rejekinya untuk membangun tempat insyallah di balas oleh Allah,” katanya.

Yana berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi role model bagi dinas lainnya untuk bergotong royong menebar kebaikan.

“Ini bisa jadi role model untuk men-triger di kompleks perkantoran lain. Bisa juga menyiapkan sarana ibadah seperti ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengungkapkan, kilas balik bangunan masjid tersebut.

Awalnya bangunan tersebut merupakan rumah potong hewan. Khususnya kegiatan pemotongan lanjut pemilahan antara kepala dan jeroan.

“Ini menjadi bagian bangunan dulunya rumah potong hewan. Setelah di potong jadi tempat pemilahan untuk bagian kepala dan jeroan,” ujarnya.

Gin Gin bersyukur bangunan kali ini menjadi rumah ibadah.

“Ini sejarah bagi DKPP, sebagai cita-cita lama yang ingin ada sebuah sarana ibadah yang representatif,” katanya. (ray)**

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.