banner 728x250

Dorong Kemajuan, Pemkot Sukabumi Berikan Bantuan Kepada Koperasi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Salah Satu Koperasi Penerima Rak Display
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Sebanyak 13 Koperasi di Kota Sukabumi mendapatkan bantuan rak display produk koperasi. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi. Senin, (15/8/2022).

“Bantuan display yang diberikan oleh Pemkot Sukabumi melalaui Diskumindag, tentu saja untuk menarik warga dan anggota untuk berkunjung. Hal ini juga bertujuan untuk mendorong memajukan koperasi di Kota Sukabumi,”ucap Fahmi.

banner 325x300

Selain itu, Fahmi juga menyampaikan, proses pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi covid – 19 dapat berlangsung lama, serta membutuhkan gerak bersama seluruh pilar perekonomian, salah satunya koperasi.

“Saya bereharap setiap pengelola koperasi, dapat memaksimalkan bantuan yang diterima untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, agar proses pemulihan ekonomi dapat berlangsung lebih cepat,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, Ayi jamiat, mengatakan, dalam meningkatkan kinerja koperasi, pihaknya telah melalukan berbagai pembinaan, diantaranya dengan menggelar berbagai pelatihan bagi mereka.

“Saat ini, berdasarkan data yang dimilikinya, terdapat 204 koperasi aktif, namun hanya 70 koperasi yang telah mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT),”akunya.

Sedangkan dengan adanya bantuan ini, merupakan rangkaian kegiatan hari koperasi yang diawali dengan pelatihan digital.

“Kami berharap, adanya bantuan ini dapat mendukung pencapaian target kinerja koperasi yang makin berkembang,”pungkasnya.ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *