banner 728x250

Bersama RTIK dan KIM, Diskominfo Kota Sukabumi Segera Lakukan Roadshow Internet Sehat dan Bijak

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews,id– Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) setempat, akan melakukan rodshow ke seluruh Kecamatan dan Kelurahan terkait penggunaan internet sehat dan bijak.

Dalam agendanya tersebut, pihak Diskominfo akan melibatkan Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) dan Kelompok Informasi masyarakat (KIM).

banner 325x300

“Iya kami akan lakukan roadshow ke wilayah terkait penggunaan internet sehat dan bijak. Dan agenda itu kemungkinan besar akan dilakukan sesudah peringatan Hari Kemerdekaan,”ujar Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar. Selasa, (16/8/2022).

Dalam roadhsow tersebut, kata Rahmat, RTIK dan KIM akan memberikan pemahaman tentang penggunaan internet yang baik. Sehingga, dengan perkembangan ilmu teknologi masyarakat bisa mengelolalanya pemanfaatan teknologi yang baik dan benar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi Rahmat Sukandar

“Kita ingin, dalam pemanfaatan media digital (literasi digital) lebih meningkat lagi dikalangan masyarakat,”terangnya.

Selain itu juga, para RTIK dan KIM, akan memberikan pemahaman terkait menyikapi kabar hoax (berita bohong). Karena, sambung Rahmat, hingga saat ini hoax tersebut masih beredar dan meresahkan masyarakat.

“Selain meningkatakn literasi digital, masyarakat juga diberikan wawasan tentang tata cara terhindar dari berita hoax,”katanya.

Dalam agendanya itu, Diskominfo juga berencana akan melibatkan pihak jasa penyedia telekomunikasi yang sudah menjadi mitra Pemkot Sukabumi. Hal itu dilakukan, untuk ikut berkontribusi dengan program Corporate Social Responsibility nya (CSR) dalam penyediaan wifi di setiap titik- titik keramaian di Kota Sukabumi. Walaupun saat ini, sudah tergolong spot-spot wifi gratis. Diantaranya, di Masjid Agung, alun-alun, dan Lapang Merdeka.

“Kami akan gandeng mitra kita di telekomunikasi yang nantinya akan kita manfaatkan program CSR untuk memasang spot wifi gratis disetiap fasilitas publik yang ada di wilayah,”pungkasnya.ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.