banner 728x250

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Arif Hamid Apresiasi Langkah Nyata Yayasan Durrotul Ilmi.

banner 120x600
banner 468x60

BANDUNG, MBInews.id – Setelah mengalami kevakuman selama 2 tahun belakangan akibat pandemi Covid-19 yang melanda di hampir semua negara, maka pada tahun 2022 ini Majelis Ta’lim Daarul Ilmi dibawah naungan Yayasan Durrotul Ilmi kembali menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan baksos diantaranya khitanan massal yang akan diikuti sebanyak 100 peserta, pembagian 200 paket sembako cuma-cuma bagi dhuafa, serta pemberian kadeudeuh bagi 100 guru atau asatidz. Total jumlah tersebut terbagi di tiga lokasi berbeda, diantaranya di Gedung Dakwah Terpadu (GDT) Pimpinan Cabang (PC) Persis Bojongloa Kidul Cibaduyut, Sekretariat Durrotul Ilmi di kawasan Kopo Melati serta di PC Persis Baleendah.

banner 325x300

Dikatakan Pembina Yayasan Durrotul Ilmi, Irwan Inayaturrahman, MT, dari tiga lokasi penyelenggaraan baksos akan dirangkai juga dengan acara tabligh akbar yang akan mengundang beberapa penceramah kondang seperti Ustadz KH. Ucu Najmudin, M.Pd hari ini di GDT PC Persis Bojongloa Kidul, selanjutnya ada Ustadz KH. Yayat Ruhiyat di Kopo Melati dan pamungkas Ustadz KH. U. Jalaludin, M.Ag di PC Persis Baleendah.

“Kegiatan baksos pun digelar secara roadshow dan perlu diketahui juga kegiatan baksos ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dilakukan Yayasan Durratul Ilmi. Pada baksos kali ini kita mengusung tema ‘Tebarkan Kepedulian Untuk Berbagi, Durrotul Ilmi Mengabdi’ melalui gerakan Aksi Sedekah Multi Manfaat (Aksi Semut) yang masuk ke 10 ini,” terang Irwan didampingi Ketua Yayasan Durrotul Ilmi, Heriyanto di Bandung Minggu, (28/8/2022).

Menurutnya, kegiatan baksos tersebut merupakan bagian dari sikap empatif dan bentuk kepedulian Yayasan Durrotul Ilmi terhadap sesama. Bahkan dengan kegiatan tersebut diharapkannya dapat menebarkan virus dan semangat kebaikan dengan harapan dapat memotivasi bagi pihak lainnya.

“Sesuai tema yang kami usung, kami ingin hadir memberikan manfaat dan menyebarkan kemaslahatan. Dan semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan beban serta membawa dan menorehkan kebermanfaatan bagi warga yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Persatuan, H. Arif Hamid Rahman, SH yang hadir pada kegiatan tersebut menyatakan bahwa dirinya mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan Yayasan Durrotul Ilmi.

“Semangat ini tentunya berawal dari kepekaan sosial, dan mudah-mudahan dapat menginspirasi stakeholder lainnya untuk sama-sama bergerak memiliki pandangan yang sama dalam peduli berbagi,” ucapnya.

Sedang diungkapkan Ketua Pelaksana Kegiatan Ustadz Dedih, S.H.I, baksos yang akan digelar tahun ini merupakan Aksi Semut ke 10. Ditambahkannya, untuk kegiatan di Gedung Dakwah Terpadu pihaknya bekerjasama dengan pengurus PC Persis Bojongloa Kidul serta Keluarga Alumni Pesantren Persatuan Islam (KAPPI) Bandung angkatan 95.

“Kegiatan hari ini, sesuai data yang masuk kita melaksanakan proses khitan sebanyak 30 anak, pemberian sembako sebanyak 30 paket bagi warga dan jamaah PC Persis Bojongloa Kidul, pemberian kadeudeuh bagi para guru atau asatidz sebanyak 20 orang, serta bantuan duafa sebanyak 75 orang. Adapun proses khitan ditangani 2 ahli medis yang dikepalai Dr. Ajat Sudrajat dari RSAU Lanud Sulaeman Kopo,” urainya di kawasan Jalan TVRI V Cibaduyut Kota Bandung.

Diakuinya, pihak panitia penyelenggara baksos tahun ini bekerja ekstra keras karena dilakukan secara marathon dengan tiga lokasi berbeda. Kendati situasi pandemi sudah sedikit melandai, namun pihaknya tetap menerapkan disiplin standar protokol kesehatan seperti menyiapkan masker serta fasilitas untuk mencuci tangan sebagai upaya menjaga kebersihan dan kesehatan.

Sementara itu diungkapkan Ketua PC Persis Bojongloa Kidul, Ustadz Drs. Nurdin Amir, pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan baksos yang dilaksanakan Yayasan Durrotul Ilmi pada tahun ini.

“Kegiatan serupa pernah pula digelar beberapa tahun ke belakang, dan ini merupakan kali kedua bersama Durrotul Ilmi. Dan tentunya kami berbahagia dan mendukung kegiatan positif ini sebagai wujud dakwah dan bentuk kepedulian serta menjunjung rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Selain itu pula sebagai media mempererat hubungan silaturahmi,” tandasnya.

Dikatakan Nurdin, pengurus PC Persis Bojongloa Kidul bersama Pusat Zakat Umat (PZU) seringkali menggelar kegiatan sosial, pendidikan dan dakwah. Dan khususnya bagi jamaah kerap berpartispasi aktif hingga PC Persis Bojongloa Kidul memiliki gedung dakwah terpadu.

“Jika seseorang memberikan kebaikan kepada orang lain, maka kebaikan itu akan kembali kepadanya. Siapa saja yang memberi, maka suatu saat juga akan mendapatkan. Maka itu, mari kita terus menebar kemaslahatan dan menjauhi kemunkaran,” pungkasnya. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.