banner 728x250

Menuju Rakerda DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Tiga Hal Utama Menjadi Bahasan Inti

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Jona Arizona saat dikonfirmasi mengenai persiapan rakerda.
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Sukabumi, jona Arizona mengatakan bahwa pada tahun 2022 ini akan dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Menurutnya, hal tersebut mengacu kepada kebijakan partai terkait kewajiban penyelenggaraan rakerda dalam satu masa kepengurusan, Minggu (11/09).

Dijumpai di ruangannya, Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi ini mengatakan, bahwa pada Rakerda DPD Partai Golkar Kota Sukabumi terdapat tiga isu utama yang menjadi pokok pembahasan.

banner 325x300

“Ada 3 hal yang akan kita kritisi, yang pertama terkait kaderisasi dan keanggotaan, kemudian target pemenangan pemilu 2024, dan yang terakhir yaitu media penggalangan opini. tiga hal itu yang menjadi fokus kami dalam materi rakerda tahun 2022 ini,” ujarnya kepada awak media beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Soroti Kenaikan Harga BBM, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Sukabumi Meragukan Keberpihakan Pemerintah Pusat

Lanjutnya, berdasarkan tiga isu tersebut, tentunya itu menjadi target utama untuk memenangkan partai berlambang pohon beringin tersebut dalam kontestasi politik lima tahunan, pada tahun 2024 mendatang.

“Itu sesuai dengan amanat dari anggaran dasar, amanat dari munas dan musda provinsi Jawa Barat juga dari Musda Kota Sukabumi yang ke sepuluh, bahwa sekurang-kurangnya kami melakukan rakerda satu kali dalam satu periode masa kepengurusan. Rakerda DPD Partai Golkar Kota Sukabumi tahun 2022, insya Allah kami akan menyelenggarakan pada hari Minggu, tanggal 18 September nanti. Jadi kepengurusan di tahun 2020-2025 ini, kita akan melakukan rakerda di tahun 2022. dalam rakerda tersebut ada usulan program-program politis,” jelasnya.

Masih menurut Jona, terkait Pemilu 2024 dirinya mengklaim bahwa DPD Partai Golkar Kota Sukabumi siap memenangkan kontestasi politik lima tahunan itu. Dirinya juga mengklaim bahwa, seluruh kekuatan organisasi politik yang ada di DPD Partai Golkar Kota Sukabumi siap mendukung dan memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami dari tingkat DPD, ranting, organisasi sayap, tentunya siap bertempur pada pesta demokrasi di tahun 2024 nanti,” jelasnya.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung: Buruan SAE Bentuk Budaya Baru Pengelolaan Sampah

Terkait pemenangan di pemilihan kepala daerah nanti, dirinya mengatakan bahwa DPD Partai Golkar Kota Sukabumi membuka ruang untuk siapapun yang hendak bergabung, dan berkontestasi pada pilkada serentak mendatang.

“Kita secara terbuka sesuai dengan juklak tentang tahapan-tahapan di mekanisme pilkada, kami sangat terbuka untuk pihak internal maupun eksternal agar turut dalam kontestasi di Pilkada 2024,” pungkasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.