banner 728x250

Revitalisasi Tugu Adipura Kota Sukabumi

Proses Pengerjaan Tertunda Menunggu Alokasi APBD Perubahan TA 2022

Desain gambar Tugu Adipura Kota Sukabumi yang disetujui. Direncanakan pengerjaan rampung pada akhir tahun 2022.
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Kepala Bidang Tata Bangunan, Jasa Konstruksi dan Pertamanan Dinas PUTR Kota Sukabumi Mohammad Sahid mengkonfirmasi bahwa pengerjaan proyek revitalisasi Tugu Adipura Kota Sukabumi mengalami penundaan, Jumat (16/09).

Selaku leading sektor proyek tersebut, Sahid mengatakan bahwa pengerjaan proyek saat ini terkendala oleh pendanaan dari APBD Kota Sukabumi, yang hingga saat ini masih dalam proses di DPRD Kota Sukabumi.

banner 325x300

“Mudah-mudahan di awal bulan Oktober, maksimal di pertengahan bulan Oktober, lanjutan pekerjaan revitalisasi Tugu Adipura bisa dimulai kembali,” ujar Sahid kepada Mbinews.

Lanjutnya, proyek yang direncanakan menyerap dana anggaran sebesar 400 juta Rupiah itu, saat ini baru selesai di pengerjaan tahap awal.

“Jadi ada dua kali pengerjaan, untuk pondasi ataupun pekerjaan dasar itu dikerjakan menggunakan anggaran dari Forum CSR Kota Sukabumi,” jelasnya.

“Anggaran 200 juta Rupiah dari Forum CSR Kota Sukabumi, sudah terserap, dan pengerjaan sudah rampung sesuai jadwal di pertengahan bulan September,” sambungnya.

Tampak atas desain gambar pembangunan Tugu Adipura Kota Sukabumi.

Masih menurut Sahid, sedangkan sisa pengerjaan revitalisasi Tugu Adipura akan dikerjakan menggunakan anggaran APBD Perubahan pada Dinas PUTR Kota Sukabumi.

“Saat ini tinggal menunggu ketuk palu APBD Perubahan. Dan design terakhir yang disetujui yaitu design ke-4, yang tidak disediakannya tempat duduk maupun tempat swafoto warga di Tugu Adipura tersebut,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Forum CSR Kota Sukabumi, Ahmad Farid mengatakan hal yang serupa. Dirinya mengklaim bahwa, pengawasan pekerjaan yang dilakukan oleh tim nya selaku penyokong dana pekerjaan itu telah dilakukan.

“Jadi hingga pertengahan bulan September ini, tugas Forum CSR Kota Sukabumi untuk menyelesaikan pekerjaan pondasi sudah selesai,” ungkapnya.

“Dana CSR 200 juta Rupiah juga sudah terserap pada pengerjaan proyek ini. Tinggal nanti menunggu penyelesaian dari Dinas PUTR Kota Sukabumi, yang sedang menunggu APBD Perubahan,” sambungnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.