banner 728x250

Kembali, Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara Sosialisasikan Saka Wira Kartika

Tampak, Serma Angga Eka Saputra AMd.Ft, Saat Mensosialisaikan Saka Wira Kartika Kepada Pelajar.
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Kembali, Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara terus mensosialisasikan Saka Wira Kartika ke berbagai sekolah tingkat SMA di wilayah Kecamatan Cikole. Sosialisai tersebut didampingi juga oleh anggota Sakwira Kartika angkatan 9 dan 10 . Jumat, (23/9/2022).

Pamong sakawira kartika Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara, Serma Angga Eka Saputra AMd.Ft, mengungkapkan, kali ini sosialisasi mengajak para pelajar se tingkat SMA/SMK dan sederajat untuk bergabung di sakawira kartika angkatan 11 Pramuka Sakawira Kartika.

banner 325x300

BAca Juga: https://mbinews.id/2022/09/17/saka-wira-kartika-koramil-0607-04-kota-sukabumi-utara-terus-sosialisasikan-saka-wira-kartika/

“Saka Wira Kartika itu kan, merupakan wadah kegiatan bagi anggota pramuka penegak dan pramuka pandega dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat,”ucap Angga.

Makanya, lanjut Angga, pihaknya terus memberikan pengertian dan pemahaman materi tentang 5 krida tersebut. Dimana, aku Angga, 5 krida itu sudah dilakukan di sekolah-sekolah sebelumnya. Diantaranya, Mardiyuana, SMAN3, SMK Negeri 3. Sedangkan 5 krida itu, kata Angga, yakni pertama, Krida navigasi darat, kedua pioneering, ketiga mountenering, ke empat survival, dan ke 5 penanggulangan bencana alam.\

Baca Juga: https://mbinews.id/2022/09/11/puluhan-peserta-lpk-kwartir-cikole-diberikan-pengetahuan-tentang-wawasan-kebangsaan-oleh-koramil-0607-04-kota-sukabumi/

“Kami harapkan dengan adanya sosialisasi ke sekolah sekolah khususnya yang ada di wilayah kecamatan Cikole, para siswa atau siswi akan ikut bergabung di Saka Wira Kartika. Karena sangat banyak manfaatnya pengetahuan yang di berikan di Saka Wira Kartika. Pengetahuan Sa Wira Kartika ini juga bisa dberikan kepada peserta didik tahun ajaran baru,”jelas Angga.

Saka Wira Kartika atau Satuan Karya Pramuka tersebut, tambah Angga, merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.