banner 728x250

Pangdam I/BB : Tamtama remaja harus ditempa menjadi Prajurit TNI AD yang handal dan Profesional

banner 120x600
banner 468x60

PEMATANGSIANTAR, MBInews.id – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, berpesan kepada Tamtama Remaja yang baru dilantik sebagai Prajurit Dua untuk menjadi Prajurit TNI AD yang profesional yang menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Penegasan pesan ini disampaikan Pangdam I/BB saat memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2022 di Lapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB, Pematangsiantar, Selasa (27/9/2022).

banner 325x300

“Selamat dan sukses saya ucapkan kepada Tamtama Remaja yang pada hari ini telah dilantik menjadi Prajurit Dua,” ucap Pangdam I/BB.

Pangdam I/BB menjelaskan, Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD ini merupakan pembentukan sikap dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi Prajurit TNI-AD sesuai dengan tujuan pendidikan, yaitu membentuk Prajurit Siswa yang memiliki sikap dan perilaku Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Tamtama serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

Sebaliknya, Pangdam juga menegaskan tidak akan ragu-ragu untuk menindak tegas terhadap oknum prajurit yang melakukan pelanggaran dan senantiasa konsisten untuk menjatuhkan sanksi hukum sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan.

Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrindam I/BB beserta gumil dan pelatih serta para pendukung yang telah mendidik Prajurit TNI AD yang handal dan tangguh.

Turut hadir, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, LO TNI AL, LO TNI AU, para PJU Kodam I/BB,serta unsur Forkopimda Kota Pematangsiantar.

Sumber: Pendam I/BB

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.