banner 728x250

Wali Kota Sukabumi, Buka Pelatihan LPK Bagi Pramuka

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, sekaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka, membuka Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Tingkat Cabang Gerakan Pramuka Tahun 2022, di Gedung Korpri Kota Sukabumi, Jumat (30/9/2022).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka tersebut, Wali Kota juga memberikan materi tentang Stadium General Kepemimpinan di Era Digitalisasi.

banner 325x300

“Gerakan pramuka hadir untuk memassifkan kebaikan. Di mana, dalam pramuka dicetak dididik dan dibina untuk menjadi seorang pemimpin,”ujar Fahmi.

Baca Juga: https://mbinews.id/2019/08/29/achmad-fahmi-pramuka-dikota-sukabumi-bisa-menjadi-duta-masyarakat/

Makanya, lanjut Fahmi, kegiatan pramuka melahirkan kepemimpinan melalui kedisiplinan, kecakapan perilaku dan budaya terbaik dalam rangka membentuk seorang pemimpin. Oleh karena berbahagialah karena bergabung dengan pramuka.

“Saya menyampaikan materi mengenai kepemimpinan di era digital, karena kepemimpinan saat ini berbeda dengan masa lalu. Sebab, berhadapan dengan situasi berbeda,”terang Fahmi, dikutip disitus kdp.sukabumikota.go.id.

Baca Juga:https://mbinews.id/2021/10/23/kak-dida-sembada-terpilih-sebagai-ketua-kwarcab-pramuka-kota-sukabumi/

Fahmi mengatakan, faktor pemicu perubahan dalam kepemimpinan terkait budaya digital dan pandemi global. Tantangan jauh lebih berat karena ada faktor pemicu kepemimpinan baru pasca perubahan.

Pemimpin lanjut Fahmi, harus melayani dan mendatangi hadir di tengah masyarakat. Gerakan pramuka terjun ke tengah masyarakat dan konsisten.

Baca Juga:https://mbinews.id/2022/09/14/wali-kota-sukabumi-terima-penghargaan-darma-bakti-dari-gubernur-jawa-barat/

“Selain itu juga, pemimpin harus visioner dan inovatif serta beradaftasi dengan perkembangan yang ada. Khususnya dengan teknologi,”terang Fahmi.

Fahmi menjelaskan, bahwa gerakan Pramuka merupakan penyeimbang kegiatan pembelajaran disekolah, yang lebih menekankan pada ranah pengetahuan dan psikomotorik. Sedangkan kegiatan Pramuka bertujuan membangun kecerdasan pada ranah sikap dan perilaku, sehingga siswa akan mampu mengembangkan karakter positif.ardan/wan/mbi.

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.